Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Spesialis Curanmor Tertangkap, Bagi Warga Kehilangan Motor Segera Lapor Ke Polres Muba

Kamis, 18 Oktober 2018 | 2:26 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 700

Tersangka yang telah diamankan di mapolres muba selama bulan september - oktober. Kamis (18/10/2018)

Suasana press release ungkap kasus dihalaman Mapolres Muba. Kamis (18/10/2018).

 
Muba Sumsel LintasPe-
 
Bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) dan Banyuasin yang merasa dirinya kehilangan sepeda motor harap segera melapor ke Polres Muba.
 
Mengingat, spesialis pelaku pencurian sepeda motor, Erik Saputra (25) Bin Kuntum warga Prumnas Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah ditangkap dan diamankan di Mapolres Muba.
 
“Ada yang menjadi agak terunik dari salah satu pelaku pada ungkap kasus kali ini, Erik pelaku curanmor telah melakukan pencurian sebanyak 36 tempat kejadian perkara (TKP). Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor, tolong segera lapor”, himbau Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM pada press release ungkap kasus dihalaman Mapolres Muba. Kamis (18/10/2018).
 
Adapun TKP curanmor di Kabupaten Muba yakni 2 motor didekat RSUD Bayung Lencir, 2 motor dipenginapan Selero Anda di Sungai Lilin, 9 motor di Jalur I dan Jalur III Kayuara, Bagan Lumpatan, Lumba Jaya, Jalan Bundaran – Randik, SDN 8 Sekayu, Jalan Relly, Belakang  SMP N 1 Sekayu, Lapangan Terbang, 6 motor di Kecamatan Babat Toman, Dawas Kecamatan Keluang dan Sanga Desa (Bruge). 
 
Disampaikannya, selama periode bulan September dan Oktober Polres Muba beserta Polsek jajaran berhasil melakukan pengungkapan kasus tindak pidana sebanyak 30 kasus tindak pidana dengan rincian : 5 kasus curanmor 7 orang tersangka dan 6 unit BB sepeda motor, 12 kasus pencurian dengan pemberatan dengan 18 orang tersangka, 1 kasus Curas dengan 1 orang tersangka.
 
“2 kasus pembunuhan dengan 3 orang tersangka, 2 kasus pencabulan dengan 2 orang tersangka, 2 kasus kekerasan dalam rumah tangga dengan 2 orang tersangka, 1 kasus percobaan pencurian dengan 1 orang tersangka, 1 kasus perjudian togel dengan 1 orang tersangka, 2 kasus kepemilikan Senpi illegal dengan 2 orang tersangka dan 2 kasus saham dengan 2 orang tersangka”, bebernya.
 
Sedangkan, lebih lanjut. Untuk tindak pidana narkotika, sebanyak 26 kasus dengan 35 orang tersangka dengan barang bukti sabu sabu seberat 162,33 g dan 20,5 Butir pil extacy. 
 
“Sementara pelanggaran lalu lintas terdapat 391 pelanggar yang diberikan tindakan berupa tilang, untuk jumlah kecelakaan sebanyak 8 perkara dengan korban meninggal dunia sebanyak 8 orang, namun luka berat nihil, luka ringan 4 orang dengan kerugian sepuluh juta lima ratus ribu rupiah”, tambahnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.