Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Suka Cita Perbaikan Ruas Jalan Provinsi di OKU Timur.

Kamis, 15 Maret 2018 | 8:24 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 596

Red

 

Red

 

Oku Timur LintasPe-

Teriknya matahari di siang hari tidak menghalangi antusias warga Desa Gumawang Kecamatan Belitang 1 Kabupaten OKU Timur untuk menyaksikan Launching Pengerjaan Peningkatan Ruas Jalan Provinsi di OKU Timur oleh Gubernur Sumatera Selatan. Kamis (15/03/2018)

Mewakili masyarakat OKU Timur, Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas pengerjaan peningkatan ruas jalan di OKU Timur yang kontruksi nya setingkat jalan nasional.

Disampaikannya, perbaikan jalan meliputi ruas jalan Kurungan Nyawa-Gumawang, Gumawang -Petanggan, Petanggan – Tanjung Kemuning – Batas OKI. “Alhamdulillah berkat perjuangan pak gubernur jalan diperbaiki dengan menggelontorkan dana APBD sebesar 105 Miliar saat ini dan yang lebih membanggakan lagi jalan disini akan di tingkatkan dari jalan provinsi menjadi jalan nasional”, ucap Kholid.

Sementara itu, Gubernur Alex Noerdin dirinya sangat menyayangkan masih adanya pihak yang melakukan protes dan menyatakan Pemerintah Provinsi Sumsel tidak memperhatikan jalan provinsi di Kabupaten/ Kota karena dana habis hanya untuk Asian Games. Padahal, yang sebenarnya terjadi sebaliknya, dengan Asian Games Sumsel berhasil menarik dana infrastruktur dari luar total sebesar 68 Triliun.

“Seperti pada debat calon Gubernur tadi malam, saya di protes seakan-akan tidak memperhatikan jalan Provinsi. Mudah-mudahan acara hari ini memberikan pembuktian nyata bahwa Gubernur tidak pernah melupakan pembangunan daerah Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan,” tegas Alex

Pada tahun 2018 ini dilaksanakan perbaikan jalan OKU Timur dengan dana APBD sebesar 105 miliar dan akan ditambah lagi 150 miliar dari dana APBD-Perubahan. “Insya Allah akhir tahun ini semua sudah selesai dikerjakan, sudah kita lihat sendiri pekerjanya profesional dan peralatannya juga modern, mudah-mudahan 10 sampai 15 tahun kedepan jalan ini masih bertahan”, harapnya.

Gubernur juga mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan antar sesama, apalagi akan mengadakan Asian Games 2018 di bulan Agustus mendatang, hanya Palembang dan Jakarta yang menjadi tuan rumah. “Mari kita jaga kerukunan kita karena itu modal utama kita,” katanya

Diakhir sambutan ia berpesan hidup ini hanya singkat, sekedar mampir di dunia, kalau tidak berbuat baik untuk orang lain tidak berkah hidup ini. “Oleh karena itu kuat kan tekat bangun Oku Timur dan bangun Sumsel bersama. Mudah-mudahan acara ini memberikan bukti nyata bahwa gubernur tidak melupakan Kabupaten/Kota”, tambahnya 

Didampingi Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi, Wakil Bupati OKU Timur dan FKPD Kabupaten OKU Timur, Gubernur Alex Noerdin menyaksikan pengecoran jalan di depan Pasar Gumawang, Kecamatan Belitang 1 Kabupaten OKU Timur. (red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.