Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sulit Dikonfirmasi Pemberitaan, Kadis PU PR Muba Haturkan Permohonan Maaf

Kamis, 4 Februari 2021 | 7:53 pm
Reporter: Winda.C
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 252
Suasana coffee morning di taman wisata kampung Selarai indah. Kamis (04/02/2021)

Suasana coffee morning di taman wisata kampung Selarai indah. Kamis (04/02/2021)

Suasana coffee morning di taman wisata kampung Selarai indah. Kamis (04/02/2021)
Suasana coffee morning di taman wisata kampung Selarai indah. Kamis (04/02/2021)

 

MUBA, SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM,-

Guna menampung sumbang saran, kritik dan masukan mengenai pembangunan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mengingat banyaknya keluhan awak media terhadap para pejabat Dinas PU PR Muba yang sulit dikonfirmasi untuk keseimbangan berita baik melalui via telepon maupun ditemui dikantor, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Muba mengadakan coffee morning bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Muba, di Taman Wisata Kampung Indah Selarai. Kamis (04/02/2021).

Acara coffee morning ini di hadiri oleph Kepala Dinas PU PR Muba H. Herman Mayori, ST. MT beserta jajaran, Kajari Sekayu dalam hal ini di wakili Kasi Intel Abu Nawas, SH, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi, SH beserta pengurus dan insan pers yang bertugas di Kabupaten Musi Banyuasin. 

Dalam sambutan Kepala Dinas PU PR Muba H. Herman Mayori, ST. MT mengatakan permohonan maaf terhadap awak media terkait dengan tugas dan fungsi pokok nya dalam penanganan jalan, banyak nya pengaduan atau laporan mengenai jalan, jembatan, SDA dan PJU, dengan segala keterbatasan dan kemampuan yang ada, pihaknya mengakui disana – sini banyak hal yang kurang dan perlu di benahi. 

“Kami dari Dinas PU PR mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan baik dalam pelaksanaan kami dalam menjalankan tupoksi, kurang responnya atau kurang tanggapnya setiap masukkan yang ada dari kawan-kawan, ini semua karena kekurangan dan kekhilafan kami, bukan disengaja”, ucap Herman. 

Menanggapi hal itu, pihaknya memudahkan awak media jika ingin menyampaikan informasi terkait permasalahan yang ada sesuai tupoksi nya terkait jalan, jembatan, SDA dan PJU.

“Silahkan hubungi 081280000312 akan ada adminnya dikantor untuk meneruskan ke bidang – bidangnya. Ditahun 2021 ini kami berupaya untuk memudahkan penyampaian melalui aplikasi, dan aplikasi tersebut sedang proses dan akan segera di launching”, bebernya.

Lebih lanjut, aplikasi tersebut lengkap dan akurat dengan titik koordinat kondisi atau keadaan wilayah yang akan di laporkan. 

“Kalau disampaikan letak lokasi nya insyaallah kami bekerja dengan cepat. Kami juga tidak bisa bergerak cepat karena keterbatasan dan kemampuan baik alat maupun SDM yang ada”, ujar Kadis.

Disampaikannya, Dinas PUPR itu mempunyai alat berat, excapator ada tiga, grader ada tiga, vibro ada empat,, vibro roller ada tiga. 

“Kami tidak bisa serentak menangani pengaduan dari kawan kawan, perlu waktu untuk bergilir perlu waktu menggeserkan alat, dan perlu waktu juga untuk segala sesuatu yang berhubung dengan pelaksanaan perbaikan di lapangan”, terangnya.

Dalam kesempatan itu, Romli wartawan Beritaone.com menyampaikan rasa kekecewaan terhadap Dinas PU PR Muba yang sulit untuk dikonfirmasi terkait pemberitaan. 

“Kami sangat kecewa pak terhadap Dinas PU PR Muba, selain sulit ditemui di kantor, juga sulit di konfirmasi melalui via telepon, bahkan what’app pun di blokir”, ujar Romli dengan lantang menyampaikan uneg-uneg nya.

Menanggapi hal itu, ternyata Kadis PU PR Muba pun juga sering memblokir dengan alasan belum apa – apa sudah menjelaskan angka kerugian. 

“Iya saya blokir, profilnya kosong, nomornya pun tidak jelas, jadi mohon maaf saya blokir. Jika jelas, pasti kami tanggapi, langsung saya balas”, jelas Herman Mayori.

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!