Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Agus Telaumbanua; MAYJEN PURN Christian Zebua Tidak Ada Menyerobot Tanah Sudirman Telaumbanua

Jumat, 29 Mei 2020 | 11:17 am
Reporter: Sonifati Ndraha. S. H
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 193
Keterangan ; Foto Sudirman Telaumbanua saat mengawasi dilapangan

Keterangan ; Foto Sudirman Telaumbanua saat mengawasi dilapangan

Keterangan ; Foto Sudirman Telaumbanua saat mengawasi dilapangan
Photo Sudirman Telaumbanua saat mengawasi dilapangan.

Gunungsitoli Lintas Peristiwa –

Pemberitaan yang telah tayang dari beberapa media online dan juga telah beredar di media sosial yang dimana judul berita berbeda-beda yakni “Dugaan penyerobotan Tanah Di desa Onozitoli, Sianipar dan sudirman Saling Tuding, Dugaan pemerasan dibalik penyerobotan tanah, tudingan Christian zebua jadi pembicaraan.(28/05/2020)

Saat diwawancarai langsung Salmi Sianipar Pelaksana pekerjaan dilapangan, terkait pemberitaan yang telah beredar dibeberapa media dan media sosial, ia menjelaskan “Kalau memang pak Christian telah menyerobot tanah miliknya sudirman, seharusnya sudirman tidak tahu, sementara pada saat pembangunan jalan di depan rumahnya pengawasnya adalah sudirman sendiri”. Papar Salmi Sianipar.

Lanjut, “Lagian sudirman sudah pernah berkomunikasi langsung kepada pak Christian, dari segi mana pak Christian menyerobot tanah sudirman, kalau memang sudah diserobot pak Christian, kenapa tidak pekerjaan diberhentikan kalau sudah merasa tanahnya diserobot”. Ujarnya.

“Sebenarnya pada saat pekerjaan itu dimulai tidak ada masalah sama sekali, kenapa setelah pekerjaan sudah selesai baru ada gugatan keberatan dilokasi tersebut, padahal sudirman telaumbanua Mandor kedua dilapangan yang dimana ia juga ikut bekerja saat itu dan juga dapat dibuktikan dari laporan pembayaran gaji”. Ungkap Sianipar.

Agus Telaumbanua Kepala Pekerja (Mandor pertama) saat dikonfirmasi tentang informasi yang telah beredar diberita “Dugaan penyerobotan Tanah Di desa Onozitoli, Sianipar dan sudirman Saling Tuding, Dugaan pemerasan dibalik penyerobotan tanah, tudingan Christian zebua jadi pembicaraan, ia menjelaskan tidak benar ada penyerobotan tanah.

“Itu tidak benar kalau pak Mayjen (Purn) Christian Zebua menyerobot tanahnya Sudirman yang dimana pada saat awal dimulainya pekerjaan tersebut sudirman telaumbanua selaku pemilik lahan tanah ikut bekerja malahan ia kepala kerja (Mandor kedua) dilapangan dan disaat itu juga dia tidak ada keberatan. Kalau memang sudirman telaumbanua keberatan, kenapa tidak awal pada saat pekerjaan ia berhentikan atau menyetopkan pekerjaan tersebut”. Papar Agus Telaumbanua.

Selanjutnya, beberapa pekerja saat itu yang tidak dapat disebut namanya dalam pemberitaan ini, setelah diwawancarai mereka mengatakan heran dengan sikap sudirman.

“Kami sangat heran kalau Sudirman telaumbanua itu baru keberatan setelah pekerjaan sudah selesai, padahal sudirman sendiri mandor kedua dilapangan serta ikut bekerja sambil mengawasi kami saat bekerja”. Ungkap mereka.

Lanjut meraka, ” Kalau awal tadinya sudirman telaumbanua keberatan mungkin saja tidak ada pekerjaan di depan rumahnya itu, yang sekarang ini ia permasalahkan sampai kepengadilan negeri gunungsitoli”. Pungkas beberapa anggota pekerja.(Sonifati Ndraha, S.H)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.