Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dermawati Zega ; Sebagian Anggota Kelompok Fowua Tidak Layak Menerima

Selasa, 18 Desember 2018 | 8:46 pm
Reporter: Selamat Harefah
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 744

foto: kantor badan kerja sama antar desa ( BKAD ),kecamatan gunungsitoli,kota gunungsitoli.

foto: kantor badan kerja sama antar desa (BKAD), kecamatan gunungsitoli,kota gunungsitoli.

 

Gunungsitoli, LintasPe –

Terkait penerimaan dana program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perdesaan melalui badan kerja sama antar desa,diduga tidak sesuai persyaratan dengan beberapa anggota penerima di desa hilihao,sebab beberapa anggota tidak ada usaha yang berada didesa hilihao, kecamatan gunungsitoli, kota gunungsitoli. (18/12/2018)

Saat dikonfirmasi tadi sore kepada Demawati Zega selaku ketua kelompok fowua di depan kantor badan kerjasama antar desa,ia mengatakan” kalau sesuai prosedur yang disampaikan para pengurus badan kerjasama antar desa dilokasi,sebenarnya sebagian anggota kelompok Fowua di desa hilihao tidak layak menerima bantuan dana dari badan kerja sama antar desa yang difasilitasi oleh kepala desa,dikarenakan sebagian tidak memiliki usaha,ungkapnya dengan singkat.

Ditempat terpisah,beberapa pengurus badan kerjasama antar desa ,menjelaskan” bahwa penerimaan dana tersebut harus melengkapi semua persyaratan adminstrasi terutama ; memiliki usaha seperti ternak,warung kecil dan memiliki jaminan atau brokh,apabila persyaratan tersebut terpenuhi,maka kami para pengurus akan meninjau lokasi,tuturnya.

Tambahnya,apabila diantara kelompok yang telah menerima dana tersebut, sebenarnya tidak memiliki usaha,maka kami dari pengurus badan kerja sama antar desa,mencatat nama anggota kelompok tersebut serta meninjau usahanya, apabila usahanya tidak ada,maka ini sebagai bahan kepada kami kedepan dan merupakan tanggung jawab kami para pengurus badan kerja sama antar desa. ungkapnya. (S.H ).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.