Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Nama-Nama Pengembalian BLT DD Dari Perangkat Desa Dan Honor, Kades Teluk Belukar; Itu Rahasia

Kamis, 4 Juni 2020 | 7:03 pm
Reporter: Selamat Harefa
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 6497
Nama-nama yang menerima BLT dan BST.

Nama-nama yang menerima BLT dan BST. Kamis (04/06/2020).

Nama-nama yang menerima BLT dan BST.
Nama-nama yang menerima BLT dan BST. Kamis (04/06/2020).

 

Gunungsitoli Utara, LintasPeristiwa –

Tak Asing Lagi Namanya Bantuan Sosial Tunai (BST) yang  Dananya telah dikucurkan dari Kementerian Sosial Pusat dimana pembagiannya di ambil dikantor pos dan juga Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa yang pembagiannya di tiap Desa. Dimana Salah Satu Desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara Tidak Merata Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut Kepada Masyarakat. Kamis (04/06/2020).

Saat dikonfirmasi kepada Fatizanolo Mendrofa selaku kepala Desa Teluk Belukar terkait Pembagian Bantuan Sosial Tunai dan juga Bantuan Langsung Tunai yang tidak merata kepada masyarakat sebab ada beberapa perangkat Desa dan suaminya Pegawai Negeri Sipil serta pegawai honor dilingkungan hidup Kota Gunungsitoli (yang bekerja diTempat Akhir Pembuangan) telah menerima yang Dananya bersumber dari kementerian Sosial Pusat dan dari  Dana Desa.

“Kalau Nama-nama yang menerima serta yang sudah mengembalikan Bantuan tersebut itu Rahasia dan juga ada yang mempertanggung jawabkan,tolong jangan paksakan saya untuk mengatakannya.” Ucap Kades dengan singkat sambil mengakhiri pembicaraan.

Ditempat terpisah, Tőrőtődoő Zega selaku Camat Gunungsitoli Utara saat dikonfirmasi,ia menjelaskan “Kalau Pembagian Bantuan tersebut ada beberapa perangkat desa telah menerima,sudah satu orang yang telah mengembalikan dari pemberitahuan kepala desa dan yang lain belum ada pemberitahuan”. Papar Camat Gustar.

Lanjut, “Dan kalau kepala desa mengatakan hal sedemikian terkait nama-nama yang telah menerima dan juga nama-nama yang telah mengembalikan dikarenakan ada beberapa perangkat desa telah menerima, mengatakan itu Rahasia dan tidak bisa diketahui publik, saya akan menanyakan hal tersebut kepada kepala desa dan menyusul informasi selanjutnya”. Ungkap Camat Gustar.

Bazaro Zega selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengatakan “Kalau ada perangkat Desa serta Honor yang Kerja di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gunungsitoli yang menerima bantuan tersebut akan Kita panggil untuk dikembalikan melalui Kepala desa. Dan untuk nama-nama yang ditarik atau yang sudah mengembalikan belum ada sama sekali pemberitahuan dari Kepala Desa”. Pungkasnya dengan singkat. (Tim)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.