Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tahun 2018, PR Kasus Polres Muba Hanya Sedikit

Selasa, 27 Februari 2018 | 8:08 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 676

Suasana konferensi pers ungkap kasus di halaman Polres Muba. Selasa (27/02/2018).

Suasana konferensi pers ungkap kasus di halaman Polres Muba. Selasa (27/02/2018).

Sekayu Muba LintasPe-

Selama bulan Januari hingga Februari tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Musi Banyuasin (Muba) mengungkap perkara Narkotika sebanyak 53 kasus dengan 60 tersangka dan barang buktinya berupa 65,34 gram sabu-sabu, 221,5 butir pil extacy dan 1,90 gram ganja. Sedangkan untuk tindak pidana konvensional sebanyak 181 kasus dan untuk penyelesaian tidak pidana sebanyak 116 kasus.

Kasus-kasus menonjol yang terjadi yakni pencurian dengan pemberatan (curat) sebanyak 24 kasus dengan penyelesaian sebanyak 22 kasus, pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 6 kasus dengan penyelesaian sebanyak 3 kasus, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sebanyak 8 kasus dengan penyelesaian sebanyak 5 kasus, pembunuhan 2 kasus dengan penyelesaian 1 kasus.

“Polres Muba telah melaksanakan ops sikat musi dengan sasaran curas, curat, dan curanmor yang dimulai tanggal 5-26 februari berhasil mengungkap sebanyak 16 kasus dengan 26 tersangka yakni 4 kasus curas, 10 kasus curat, dan 2 kasus curanmor”, ujar Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik melalui Wakapolres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra, S.Ik, MH dalam konferensi pers ungkap kasus di halaman Polres Muba. Selasa (27/02/2018).

Saat di wawancara, Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik melalui Wakapolres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra, S.Ik, MH mengatakan bahwa kegiatan konvensional ini bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti menurunnya harga dari hasil kebun, sehingga mereka mencari jalan pintas untuk melakukan hal-hal yang sifatnya lebih cepat, yaitu tindakan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Kami dari Kepolisian tetap melakukan kegiatan preventif dengan menyampaikan kepada masyarakat agar hal-hal yang negatif tidak lagi dilakukan, dari Bhinmas dan Shabara juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan patroli lewat poskamling secara rutin. Hal ini terbukti dengan kehadiran anggota yang terpantau di command centre. Alhamdulillah untuk tahun 2018, ini hanya sedikit PR kita contohnya untuk curas kejadian 24, 2 yang belum terungkap”, terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muba apabila membutuhkan bantuan pihak kepolisian silahkan menghubungi call center 11o Polres Muba. “Kami siap melayani 1×24 jam”, ujarnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.