Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tak Jalankan Intruksi Partai, A. Wahab Di Pecat Sebagai Ketua DPC PAN Kec. Abab PALI

Kamis, 3 Desember 2020 | 9:24 am
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 570
Paslon No. Urut 1 DH -DS Yang Di Usung PAN Pada Pilkada Serentak Di Kabupaten PALI

Paslon No. Urut 1 DH -DS Yang Di Usung PAN Pada Pilkada Serentak Di Kabupaten PALI

Paslon No. Urut 1 DH -DS Yang Di Usung PAN Pada Pilkada Serentak Di Kabupaten PALI
Paslon No. Urut 1 DH -DS Yang Di Usung PAN Pada Pilkada Serentak Di Kabupaten PALI

 

PALI SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil langkah tegas guna menertibkan pengurus partai yang tidak mendukung pasangan calon (Paslon) yang di usung Partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Salah satunya A. Wahab selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), selain ketua DPC PAN Kec. Abab A. Wahab merupakan mantan anggota DPRD Kab. PALI masa bakti 2014 – 2019 dari Partai PAN dan maju kembali pada pileg di tahun 2019 namun tidak terpilih kembali.

Sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengintruksikan melalui surat no. . PAN/A/KU-SJ/070/X/2020. Tentang intruksi pemenangan Pasangan Calon yang di usung PAN pada Pilkada serentak tahun 2020 dan di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Dimana surat tersebut mengintruksikan kepada pengurus Partai Amanat Nasional baik tingkat wilayah maupun daerah wajib untuk memenangkan Paslon yang di usung Partai PAN, dan apabila ada pengurus ataupun kader Partai yang yang tidak melaksanakan intruksi tersebut, maka akan di berikan sanksi organisasi sesuai dengan peraturan Partai yang berlaku.

“Menindak lanjuti surat dari DPP PAN, dengan ini saya selaku Ketua DPD PAN Kab. PALI mengintruksikan seluruh pengurus, kader dan sayap Partai untuk bersatu padu memenangkan Paslon Devi Harianto, SH. MH – H. Darmadi Suhaimi, SH. (DH-DS), karena selain calon wakil bupati Paslon tersebut merupakan kader terbaik PAN PALI dan demi Perubahan di Kab. PALI” ungkap H. Novaldo Alqudsi, SE.

Pengurus serta kader PAN Kab. PALI wajib memenangkan Paslon DH – DS nomor urut. 1 dengan jargon Perubahan, apabila terbukti tidak memenangkan Paslon tersebut akan di berikan sanksi berat bahkan di berhentikan.

“Pengurus dan kader PAN Kab. PALI wajib memenangkan dan mencoblos DH – DS secara al out, bukan hanya mendukung dan mencoblos saja, apabila terbukti tidak memenangkan Paslon akan di berikan sanksi bahkan pemberhentian sebagai pengurus atau kader Partai.” Ujar Ketua DPD PAN Kab. PALI.

Pada Pilkada serentak tahun 2020 PAN di Kab. PALI mengusung kadernya sendiri yaitu H. Darmadi Suhaimi, SH (Cawabup Kab. PALI) berpasangan dengan Devi Harianto, SH. MH (Cabup Kab. PALI dari Partai Demokrat) yang di kenal masyarakat sebagai Paslon DH-DS dalam mengusung Paslon ini PAN berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Hanura.

Abdul Wahab di pecat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kec. Abab Kab. PALI Prov. Sumsel PAN yang di duga melanggar perintah Partai dengan tidak mendukung Paslon yang di usung PAN serta dinilai melanggar AD/ART partai, A. Wahab di pecat sesuai surat keputusan (SK) DPD PAN Kab. PALI No. Nomor : PAN/16.06/A/K/S/017/12/2020. tertanggal 1 Desember 2020

“Memang benar saudara Abdul Wahab telah di pecat sebagai ketua DPC PAN Kec. Abab sesuai SK tertanggal 1 Desember 2020 karena ia tidak mengindahkan intruksi Partai PAN untuk mendukung Paslon DH-DS, karena Paslon ini di usung Partai, serta yang maju menjadi Cawabup pada Pilkada ini saudara H. Darmadi Suhaimi, SH yang merupakan kader terbaik Partai di Kab. PALI saat ini, ia juga pengurus partai selaku Sekretaris di DPD PAN Kab. PALI” ungkap Rommy Suryadi, A.md selaku Bendahara DPD PAN Kab. PALI saat di mintai keterangan awak media.

Sebelum surat keputusan pemecatan sebagai ketua DPC Kec. Abab di keluarkan A. Wahab sudah terlebih dahulu di berikan teguran namun tidak di indahkan, Teguran tersebut bersifat evaluatif, Partai akan dengan gampang memecat kader yang tidak mendukung paslon yang di usung PAN.

“Sebelum keluar SK pemecatan dari ketua DPC PAN Kec. Abab, terlebih dulu saudara A. Wahab di beri peringatan dan teguran keras, namun tidak di indahkan atau di jalankan dan terguran tersebut bersifat evaluatif yaitu partai akan dengan gampang memecat pengurus atau kader yang tidak mendukung Paslon yang di usung Partai serta ini juga menjadi peringatan siapa saja bagi siapa pun yang mengantongi kartu anggota Partai PAN yang tidak mendukung Paslon yang di usung PAN” ujar Mairil Aprianto, ST selaku ketua pengkaderan DPD PAN Kab. PALI saat di temui awak media di Posko Pemenangan DH-DS. (03/12/2020)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!