Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Talang Nanas Basah Warga Tenang Guna Antisipasi COVID-19 Di PALI

Selasa, 14 April 2020 | 10:19 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 380
masyarakat talang nanas, memberikan arahan pada masyarakat sebelum lakukan penyemprotan Disinfektan,

masyarakat talang nanas, memberikan arahan pada masyarakat sebelum lakukan penyemprotan Disinfektan, Selasa (14/04/2020)

Rahman Biah salah satu toko masyarakat talang nanas, memberikan arahan pada masyarakat sebelum lakukan penyemprotan Disinfektan,
Rahman Biah salah satu toko masyarakat talang nanas, memberikan arahan pada masyarakat sebelum lakukan penyemprotan Disinfektan, Selasa (14/04/2020)

 

 

Pali LintasPe –

Talang Nanas nama sebuah daerah di Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dimana di daerah tersebut masih terdapat tradisi gotong royong yang masih melekat dan di jaga oleh semua lapisan masyarakat, wilayah Talang Nanas sendiri cuma ada 1 (satu) Rukun Warga (RW) yang terdiri dari 6 (enam) Rukun Tetangga (RT).

Selain gotong royong dalam rangka pesta di lingkungan Talang Nanas, acara pemakaman pun masih banyak warga yang bersedia membantu keluarga musibah dalam bentuk tenaga, fikiran bahkan ekonomi.

Namun di saat wabah COVID-19 mewabah dunia bahkan sampai masuk ke Indonesia warga Talang Nanas melakukan antisipasi dengan penyemprotan disinfektan dengan cara gotong royong.

“Kami disini masih memegang teguh adat gotong royong, selain ada warga yang hajatan bahkan apabila ada warga kami yang terkena musibah, maka secara sukarela membantu warga tersebut, apalagi di saat seperti ini dimana di setiap pelosok Kabupaten ini lagi gencar antisipasi COVID-19, warga kami di sini secara sukarela melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga yang ada di wilayah Talang Nanas”, ungkap Rahman Biah salah satu tokoh masyarakat Talang Nanas.

Warga PALI khususnya Talang Nanas berharap wabah COVID-19 cepat berlalu dan tidak sampai masuk ke PALI.

“Kita berharap PALI yang kita cintai ini tetap nihil COVID-19, apalagi kita tahu Pemkab. PALI di bawah pimpinan Bapak Ir. H. Heri Amalindo, MM berupaya keras melakukan segala cara antisipasi COVID-19 jangan sampai masuk ke wilayah PALI, maka dari itu warga di Talang Nanas ini kerja bakti melakukan aksi sosial guna mendukung program Pemkab. PALI dalam antisipasi COVID-19, yang terpenting masyarakat jangan panik dan jaga diri, keluarga dan lingkungan serta kita doakan pula Bupati nanti 2 periode agar PALI semakin Cemerlang kedepannya”, harap Rahman Biah selain tokoh masyarakat merupakan aktifis Kab. PALI juga.

Cairan disinfektan untuk penyemprotan ini di sediakan oleh pemerintah Kelurahan Talang Ubi Timur yang di dapat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. PALI.

“Untuk cairan disinfektan ini di persiapkan oleh pemerintah Kelurahan Talang Ubi Timur, untuk alat semprot dan tenaga dari warga kami secara swadaya dan gotong royong, untuk bagian yang di semprot yaitu gagang pintu dan bagian dari rumah warga yang sering di sentuh sampai basah oleh cairan disenfektan”, ujar Kusen S selaku ketua RW. 02 Kel. Talang Ubi Timur.

Masyarakat Talang Nanas antusias dalam melakukan aksi sosial secara gotong royong penyemprotan disinfektan selain antisipasi lingkungan dari, warga Talang Nanas membantu program Pemkab. PALI antisipasi COVID-19.

“Warga kami sangat antusias gotong royong penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga hari ini, selain antisipasi mandiri secara swadaya kegiatan ini juga membantu program Pemkab. PALI guna antisipasi COVID-19 serta memberikan rasa aman dan tenang di tengah masyarakat dari bahaya virus ini”, kata Lan Suryadi Ketua RT. 06 RW. 02 (14/04/2020).

Untuk di lingkungan Talang Ubi Timur siapapun yang mau melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya di rumah-rumah warga, di siapkan cairan disinfektan dan akan di pandu oleh petugas dari Kelurahan.

“Bagi warga yang mau melakukan penyemprotan disinfektan di daerahnya di lingkungan Talang Ubi Timur, silahkan melapor dan mengambil cairan disinfektan melalui ketua RT masing-masing di kantor kelurahan, dan akan kami dampingi saat penyemprotan untuk cairan disinfektan tersebut di dapat dari Dinkes Kab. PALI yang di berikan ke pemerintah Kelurahan”, ujar Kuyung salah satu Staff Kelurahan Talang Ubi Timur. (14/04/2020). Hendri Irdianto, SH

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!