Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Talang Ubi Timur “Door To Door Dan Transparan” Terima Kasih Pemkab. PALI

Rabu, 13 Mei 2020 | 7:44 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 767
Photo saat pembagian beras dan supermie Langsung Door To Door Warga,

Photo saat pembagian beras dan supermie Langsung Door To Door Warga, Rabu,(13/05/2020)

Photo saat pembagian beras dan supermie Langsung Door To Door Warga,
Photo saat pembagian beras dan supermie Langsung Door To Door Warga, Rabu,(13/05/2020)

 

Pali LintasPe –

Sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah COVID-19, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) membagikan paket beras dan supermie kepada masyarakat melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang di serahkan kepada kelurahan untuk mendistribusikannya ke masyarakat langsung.

Salah satunya di Kelurahan Talang Ubi Timur Kec. Talang Ubi Kab. PALI, pada hari ini Rabu, (13/05/2020) membagikan 1.007 kepada kepala keluarg (KK) yang terdampak, dengan memperhatikan Social Distancing himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Hari ini Kel. Talang Ubi Timur membagikan paket beras dan supermie sebanyak 1.007, kepada 1.007 KK yang terdampak COVID-19 dan tidak terdaftar bentuk bantuan dari pemerintah lainnya, adapun data kita dapat dari pengajuan ketua RT / RW setempat dan datanya kita buka ke publik secara transparan dengan di tempelkan di papan pengumuman kantor Kelurahan untuk paket bantuan tersebut dari pemerintah Kab. PALI melalui Dinsos serta secara Door To Door guna protap COVID-19 terkait Social Distancing”. Ungkap Mailin Herlina selaku Plh. Lurah Talang Ubi Timur saat di sela kesibukannya dalam pendistribusian nya di temui di Kantor Kelurahan.

Pembagian di kelurahan Talang Ubi Timur dilakukan secara Door To Door, guna adanya kerumunan masyarakat sesuai himbauan pemerintah mengenai Social Distancing dan tidak seperti kejadian di Kelurahan Talang Ubi Selatan dimana banyak masyarakat berkumpul.

“Secara tekhnis di Talang Ubi Timur Door To Door, sehingga tidak ada masyarakat yang menerima bantuan berkumpul di kantor kelurahan seperti di Talang Ubi Selatan kemarin, karena disana lurahnya tidak tegas sehingga masyarakat berkumpul di kantor kelurahan, untuk kelurahan Talang Ubi Timur ini saya nilai sudah bagus dan sesuai dengan ekspektasi serta tidak ada pro dan kontra sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga apa yang kita berikan tepat sasaran dan untuk warga yang belum mendapatkan bantuan dan layak, silahkan mendaftar untuk di ajukan pada tahap selanjutnya”. Ujar Siska Akhira Kabid (PFM) Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kab. PALI.

Dalam pendistribusian bantuan kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kel. Talang Ubi Timur, selain Staff kelurahan di bantu oleh pihak dinas terkait (Polri, Dishub, Dinsos, Kecamatan), secara gotong-royong.

“Alhamdulillah pendistribusian bantuan di Kel. Talang Ubi Timur hari ini berjalan dengan lancar, dan terlihat berbagai pihak terlibat membantu, seperti anggota Polri, Dishub, Dinsos dan pihak kecamatan, terima pula di sampaikan kepada Pemkab. PALI terutama Bapak Bupati Heri Amalindo yang telah membantu warga yang terdampak COVID-19, semoga PALI tetap Zero COVID-19”. Ucap Rahman Biah aktifis di Kab. PALI saat di wawancarai awak media @lintasperistiwa di sela kegiatan membantu pendistribusian bantuan.

Ucapan terima kasih kepada Pemkab. PALI pula datang dari warga yang mendapatkan bantuan, karena di saat seperti ini bantuan tersebut sangat berarti.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyaluran bantuan kepada kami, dimana kami tidak perlu repot-repot mengambil bantuan ini, karena langsung di antar ke rumah, kepada Pemkab. PALI terima kasih terkhusus kepada Bapak Bupati Heri Amalindo, semoga sehat selalu dan tetap memimpin PALI dua periode”. Ungkap Hermanto RT. 05 RW. 02 Kel. Talang Ubi Timur saat di sambangi di kediamannya setelah mendapat bantuan beras dan supermie.(Hendri Irdianto, SH).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!