Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tekan Angka Kejahatan Jajaran Polsek Sanga Desa Gelar KKYD Rutin

Kamis, 11 Oktober 2018 | 9:32 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 228

 

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Sekitar pukul 8.30 wib Kepolisian Resort Musi Banyuasin melalui jajaran Polisi Sektor (polsek) Sanga Desa terus mengiatkan operasi (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan). KKYD dipimpin oleh Kanit Sabhara, Aiptu Matwir Manap bersama anggota Polsek Sanga Desa Kamis, 11/10/18.

Dalam pantauan awak media, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin guna menekan dan mencegah angka kriminal dan ciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan. Selain kendaraan roda 2 (R2) yang dipriksa kendaraan roda 4 pun (R4) turut di periksa ketika melintas di jalan raya Sekayu-Lubuk linggau tepatnya di beberapa titik diantaranya Desa Ngulak 3, kelurahan Ngulak 1, Desa Kemang dan 6 desa lainnya.

Kapolsek Sanga Desa, Iptu Zanzibar zulkarnain melalui Banit Sabhara, Bripka Hafiz Zulpadli, SH mengatakan pada awak media, Bahwasannya KKYD yang dilakukan adalah bertujuan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, baik berupa peredaran narkoba dan menekan angka tindak kriminal 3C (Curas,Curat dan Curanmor).

“Giat KKYD ini rutin kami lakukan, dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Kecamatan Sanga Desa. Dan bisa menekan angka tindak pidana atau kriminalitas. Selaku aparat penegak hukum,dan juga sebagai putra daerah, kami sangat berharap kepada masyarakat melalui giat KKYD ini, Agar warga senantiasa selalu taat dan patuh pada aturan dan hukum “ujarnya

Lebih lanjut, Iapun mengucapan terima kasih kepada seluruh warga Sanga Desa yang kooperatif saat jajaran polsek lakukan giat KKYD. “ Kami ucapkan terima kasih kepada sanak dulur yang bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dan selalu taat serta patuh pada hukum,” ungkapnya. 

KKYD pada hari ini telah lakukan pemeriksaan pada kenderaan R4 sebanyak 6 unit, dan R2 sebanyak 6 unit serta satu unit R2 tanpa plat atau nomor polisi. Sementara untuk senpi, sajam dan barang ilegal nihil,” tandasnya. (Ahmad Jahri) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.