Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tekan Penyalagunaan Narkoba, Polres Muba Gencarkan Operasi Bina Kusuma Musi 2018

Senin, 5 Maret 2018 | 12:33 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 890

Foto bersama usai melaksanakan upacara bendera di Halaman SMA Negeri 2 Sekayu. Senin (05/03/2018)

Kapolres Muba melalui Waka Polres bertindak sebagai inspektur upacara di halaman SMA Negeri 2 Sekayu. Senin (05/03/2018)

Suasana upacara bendera di Halaman SMA Negeri 2 Sekayu. Senin (05/03/2018)

 

Sekayu Muba LintasPe-

Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Musi Tahun 2018, Kepolisian Resor (Polres) Musi Banyuasin (Muba) melalui Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas)  mulai gencar lakukan sosialisasi dengan mengedepankan “Mari Budayakan Gerakan Anti Premanisme,  Prostitusi,  Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak,  Miras, Perjudian, Narkoba dan Kenakalan Remaja”, di wilayah Kabupaten Muba.  Senin (05/03/2018).

Hari ini, operasi dilaksanakan di setiap sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Muba. Seperti halnya di halaman SMA Negeri 2 Sekayu, Kapolres Muba melalui Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra S. Ik,  MH bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Kasat Binmas AKP M. Ikhang Ade Putra S. Ik,  KBO Sat Binmas Iptu Turiman dan diikuti oleh peserta upacara baik Kepala Sekolah, Guru,  bagian tata usaha dan para siswa-siswi SMA Negeri 2 Sekayu. 

Dalam kesempatan itu,  ia mengatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Musi ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia berlangsung selama 20 hari terhitung hari ini hingga 24 Maret. 

“Operasi ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan menekan angka kriminal, juga mengantisipasi penyalagunaan narkoba, serta kepatuhan masyarakat  terhadap hukum serta undang-undang, peraturan dan adat istiadat yang berlaku di masyarakat”, terangnya. 

Dengan adanya sosialisasi ini, sambungnya.  Diharapkan kepada seluruh masyarakat Muba dapat memahami dan tidak melakukan tindakan kriminal agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dengan indikator menurunnya kejahatan premanisme, dan pelanggaran hukum yang dilakukan para remaja. 

“Semoga dengan dilaksanakan operasi ini, wilayah kita senantiasa aman, tertib, nyaman dan selalu kondusif”, harapnya. (WindaC)

 

 

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!