Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Temui Dodi Reza, IJTI Sumsel Usul UK Jurnalis TV Digelar di Muba

Selasa, 17 Maret 2020 | 4:10 pm
Reporter: Ril
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 345

 

Suasana audiensi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin dengan pengurus IJTI Sumsel, Selasa (17/3/2020)

 

PALEMBANG LINTASPE-

Sempat vakum beberapa tahun belakangan pelaksanaan Uji Kompetensi (UK) Jurnalis TV Sumsel yang digelar oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumsel akhirnya bakal menemukan titik terang.

Hal ini terlihat dalam rangkaian audiensi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin dengan pengurus IJTI Sumsel, Selasa (17/3/2020) di Kantor Mess Perwakilan Muba Palembang.

“Dalam kesempatan audiensi ini, kami berencana mengusulkan kepada pak Bupati agar Muba bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan UK Jurnalis TV di Sumsel,” ungkap Ketua IJTI Sumsel Ardiansyah Nugraha.

Lanjut Ardiansyah, pelaksanaan UK sangat penting untuk upaya meningkatkan kompetensi jurnalis TV.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Pemkab Muba siap mendukung pelaksanaan UK Jurnalis TV Sumsel.

“Uji kompetensi Jurnalis Televisi sangat penting bagi jurnalis tv. Standar uji yang dibuat Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) bisa menjadi ukuran bagi seluruh jurnalis tv,” pungkasnya.

Dikatakan Dodi, Pemkab Muba sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang memang memberikan standar profesionalitas tinggi terhadap penyiaran jurnalisme media televisi. Karena produk yang dihasilkan pasti akan jadi produk yang berkualitas dan bisa terstandarisasi.

“Oleh karena itu dengan kepengurusan yang baru dari IJTI Sumsel Pengda Sumsel dalam melakukan kegiatan kita kolaborasi dan sinergikan dengan program kehumasan yang ada di Dinas Kominfo Kabupaten Muba,”ucapnya.

“Salah satu contoh kami punya Muba TV, tidak ada salahnya kami juga belajar dan pelatihan dengan IJTI Sumsel, untuk event-event yang ada di Kabupaten Muba setiap tahun kita akan mengandeng berbagai media juga TV untuk mengangkat event tersebut bekerjasama dengan IJTI. Saya menaruh harapan besar kepada IJTI Sumsel untuk mengupgrade profesionalis dan skill jurnalis TV yang ada di Sumsel sehingga menghasilkan produk yang berkualitas,”pungkas Dodi.

Audiensi turut dihadiri jajaran pengurus IJTI Sumsel yang meliputi Wakil Ketua Beni Apriadi, Sekretaris Junjati Patra, Bendahara Yokhe Firmansyah, Bidang Hukum dan Advokasi Jian Piere Papin, Bidang Organisasi dan Pelatihan Adi Asmara dan Bidang Humas Jefri.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!