Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Terkait Beredar Rumor Bantuan Sapi di Penggage Kepala Desa Angkat Bicara

Jumat, 5 Oktober 2018 | 5:42 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 229

Foto: Satu ekor sapi betina bantuan dari PT. Wahana Potensi Guna di Kebun Karet Seberang jalan kediaman Kepala Desa Penggage, Jum'at 05/10/2018.

Foto: Sapi betina bantuan dari PT. Wahana Potensi Guna saat ini berada di Kebun Karet Seberang jalan kediaman Kepala Desa Penggage, Jum’at 05/10/2018.

MUBA SUMSEL, LintasPe-
 
Beredarnya rumor di tengah – tengah masyarakat tentang diduga raibnya bantuan satu ekor sapi dari PT Wahana Potensi Guna (WPG) di desa Penggage Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan ketika menjelang Iduladha atau hari raya qurban beberapa waktu yang lalu, membuat Hapizo atau lebih akrab di panggil evi selaku Kepala Desa (Kades) setempat angkat bicara dan menjelaskan serta menegaskan bahwasannya rumor yang beredar itu tidak benar, Jum’at 05/10/18.
 
Ketika disambangi awak media di kediamannya Jum’at 05/10/18, Hapizo mengatakan akan niat dan tujuannya perihal sapi tersebut. Kemudian Hapizopun memggambil keputusan akan segera menyembelih Sapi tersebut agar tidak ada lagi rumor serta pro dan kontra dikalangan masyarakat khusunya warga desa setempat. 
 
“Memang benar ada bantuan satu ekor sapi betina dari PT. Wahana menjelang hari raya Iduladha kemarin dan sapi itupun sekarang masih ada sapi itu dalam kondisi bunting maka dari itu belum kami sembelih,” ujarnya. 
 
“Sayapun sangat – sangat menyayangkan atas beredarnya rumor tersebut. Saya sudah bilang sapi itu hak dan untuk masyarakat dan saya hanya menerimanya saja dan tidak mungkin saya mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan warga saya apalagi sampai menjualnya,” jelasnya. 
 
Lebih lanjut, “Maksud dan tujuan saya berdasarkan berita acara bahwasannya sapi tersebut biarlah beranak dulu karena dalam kondisi bunting kemudian baru akan kita sembelih, Tapi jika menimbulkan polemik seperti ini maka kita akan sembelih dan dagingnya langsung kita bagikan ke warga,” tandasnya. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.