Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Terkait Ijin Praktek Klinik dr. Nico Poundra Mulia, Sp.OG LSM GTPK Angkat Bicara

Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:20 pm
Reporter: red
Posted by: Admin
Dibaca: 426
Klinik dr. Nico Pundra

Klinik dr. Nico Pundra

Klinik dr. Nico Pundra
Klinik dr. Nico Pundra

BAYUNG LENCIR MUBA, LINTASPERISTIWA.COM, – Ditengah pendemik covid-19, Kabupaten Musi Banyuasin Masih berjibaku dalam memutus mata rantai Covid-19 akan tetapi sangat disayangkan di duga masih ada praktek klinik yang menyalahi aturan,

Pasalnnya seperti yang terjadi di klinik dr. Nico Poundra Mulia, Sp.OG spesialis kandungan yang berada di kecamatan sungai lilin karena menurut laporan dari salah satu warga yang berinisial AP kalu klinik tersebut sudah melanggar izin karena setahu saya izin praktek klinik tersebut adalah izin rawat jalan bukan rawat inap, dan di duga ada MALPRAKTEK di klinik tersebut.

Saat di konfirmasi dr. Nico Poundra Mulia, Sp.OG pada tanggal 26-10-2020 melalui via WhatsApp menyampaikan, “Waalaikumsalam pak…maaf sbelumnya…pasien an. TB itu siapa y pak…alhamdulillah,dtempat praktek saya tidak ada yg meninggal krn mencret…semua pasien umum di tangani oleh istri saya sbg dr.umum…bukan oleh saya…trima kasih pak atas informasinya”, jelas dr. nico.

Tambahnya, “Alhamdulillah ijin tuh wajib ada dan dbuat dri awal buka klinik…apalg rawat inap…, Bulan kmrin semua klinik di sungai lilin d periksa semuanya…tentang semua ijin yg terkait …jadi semua klinik d cek semua memang itu kegiatan rutin pak tiap awal dan akhir biasanya”, cetusnya.

Sementara kepala dinas DPMPTSP Erdian Syahri S.Sos M.Si melalui Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP Muba Didi Supardi SHut MM saat di tanyai terkait izin klinik dr. Nico Poundra Mulia, Sp.OG  meyampaikan bahwa, “Kalau RSUD S. Lilin sudah rawat inap,”, jelasnya singkat.

Ketika jawaban konfirmasi agar diperjelas terkait ijin praktek klinik tersebut beliau tetap mengatakan kalau Rumah Sakit tempat yang bersakutan kerja ada rawat inap tapi beliau tidak mengatakan kalau klinik dr. Nico Poundra Mulia, Sp.OG ada tau tidak ada ijin praktek, “Kalau RS nya ada rawat inap dokternya praktek di RS ybs”.

Sementara itu Warto selaku ketua Lembaga swadaya masyarakat (LSM GTPK) Kabupaten Musi Banyuasin Melalui Agung Budi Setiawan selaku wakil ketua LSM GTPK menyampaikan bahwasanya, “jika masalah tersebut benar ini adalah masalah yang tidak bisa di pandang sebelah mata dikarenakan masalah tersebut menyangkut keselamatan nyawa pasien, dan jangan sampai ada korban lagi untuk selanjutnnya, akibat yang di duga praktek klinik yang menyalahi izin dan aturan kerja”.

Lanjutnya, “Kami meminta kepada aparat terkait dan pemerintah terkait untuk menertibkan praktek klinik yang meyalahi izin dan aturan kerja seperti ada izin rawat jalan yang di keluarkan oleh dinas DPMPTSP akan tetapi pasien masih di rawat inap itukan menyalahi standar operasional prosedur (SOP) karena dalam Pantauan kami masih banyak Praktek klinik di kabupaten Musi Banyuasin ini yang tidak mengantongi izin rawat inap”, jelas wakil ketua umum GTPK,(Tim).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!