Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tidak Harus Traveling, Perkenalkan Destinasi Wisata

Sabtu, 9 November 2019 | 9:19 pm
Reporter: Ekobepe
Posted by: Lintas Peristiwa1
Dibaca: 191
Suasana peserta GRAN FONDO Sumsel

Suasana peserta GRAN FONDO Sumsel 2019. Rabu, (09/11/2019).

Suasana peserta GRAN FONDO Sumsel 2019,
Suasana peserta GRAN FONDO Sumsel 2019, Sabtu (09/11/2019).

 

Palembang LintasPe –

Ternyata untuk memperkenalkan kekayaan alam atau destinasi wisata, tidak harus promosi rekreasi atau traveling seperti biasanya .

Gagasan mengenalkan Danau Ranau yang berada di Oku Selatan yakni Sumatra Selatan, bisa melalui sport tourism. Benar, jalanan naik turun yang menghiasi seluruh dataran dan danau yang ada ditambah panorama yang indah, sebenarnya cukup memukau peserta GRAN FONDO Sumatera Selatan 2019.

Dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, tepat pukul 07.30 wib melepas peserta touring untuk menikmati sajian bentang alam Oku Selatan sejauh kurang lebih 150km. Ratusan peserta yang datang dari seluruh pelosok Nusantara melesat hingga finish pukul.11.30 wib. Sabtu, (09/11/2019).

Salah satu peserta yang menyelesaikan etape yakni Bapak Sutikno, sebenarnya usianya tak lagi muda namun kemampuan mengayuh sepeda tidak kalah dengan yang masih muda.

“Kalo saja tidak segera menyelesaikan seluruh etape, pingin rasanya berlama-lama menikmati keindahan alam Danau Ranau”. Katanya. 

Bahkan bersama teamnya yang datang dari kota Palembang berencana touring kembali suatu saat kesini sambil menikmati keindahan Danau Ranau.

Memang, salah satu kegiatan sport tourism yang digagas oleh Gubernur dan jajarannya, diharapkan memacu pariwisata di Sumsel agar kota-kota lain segera bergerak berkompetisi dalam menggiring devisa dan investasi untuk memajukan Sumsel.
(ekobepe)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.