Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TIM Pramuka Peduli Kwarcab GP Muba Bantu Masyarakat

Sabtu, 16 Maret 2019 | 9:50 pm
Reporter: red
Posted by: redaksi
Dibaca: 212
Sekretaris Kwarcab GP MUba Sumadi MS, SE., M.Si, Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat H Firdaus Marvel

Sekretaris Kwarcab GP MUba Sumadi MS, SE., M.Si, Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat H Firdaus Marvel's M.Si, dan Tim saat memberikan bantuan di kel. kayuara. Kamis, (14/03/19)

photo bersama timpramuka peduli disela Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

photo bersama timpramuka peduli disela Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, (14/03/19)

suasana Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

suasana Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, (14/03/19)

Sekretaris Kwarcab GP MUba Sumadi MS, SE., M.Si, Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat H Firdaus Marvel

Sekretaris Kwarcab GP MUba Sumadi MS, SE., M.Si, Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat H Firdaus Marvel's M.Si, dan Tim saat memberikan bantuan di kel. kayuara. Kamis, (14/03/19)

Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat  H Firdaus Marvel

Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat  H Firdaus Marvel's M.Si saat memberikan materi pada acara Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, (14/03/19)

Sekayu Muba LintasPe –

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Musi Banyuasin (Kwarcab GP Muba) melalui bidang melaksanakan Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun 2019 di gedung Wisma Atlit sekayu Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis, (14/03/19)

Dalam acara tersebut sebagai pemateri Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat  H Firdaus Marvel’s M.Si menyampaikan bahwa Sudah sepatutnya dari Gerakan Pramuka tumbuh kader-kader Pramuka Patriot Lingkungan untuk menjaga, memelihara dan mengelolah lingkungan hidup kearah lebih baik.

“Kwartir Nasional telah menerbitkan Juknis Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup dan Panduan Program Gudep Ramah Lingkungan, Petunjukkan Teknis Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup dan Panduan Program Gugus Depan Ramah Lingkungan.  Penerbitan kedua petunjuk tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor: 106 Tahun 2017 tentang Panduan Program Gugus depan Ramah Lingkungan dan Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka nomor: 107 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Pramuka Peduli Pelestarian Lingkungan Hidup”. Kata kak H Firdaus Marvel’s.

Sambungnya “Pentingnya peran masyarakat dari semua golongan untuk saling mengisi, hari ini kita bersama-sama memulai untuk belajar meningkatkan kepedulian kita baik terhadap sesama anggota pramuka maupun lingkungan serta masyarakat dimanapun dan siapapun”, terang kakak Waka Kwarcab ini dengan nada ajakan.

Selanjutnya kak H Firdaus Marvel’s M.Si yang juga Ketua KPU Muba Periode sebelumnya mengajak agar kita sebagai warga negara yang baik untuk menjalankan kewajiban dalam ikut mensukseskan pemilu serentak 17 april mendatang.

“Kakak-kakak sekalian, 17 april tahun dua ribu sembilan belas bulan depan, kita akan melaksanakan pemilu serentak, dengan datang ke TPS  dan memilih pasangan Presiden dan wakil Presiden, anggota DPD RI, DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, berarti kita telah ikut mensukeskan pemilu serentak tahun2019”, Terang H Firdaus.

Tambah Kak H firdaus “Pemilu ini merupakan tanggung jawab kita sebagai Warga Negara yang memenuhi syarat untuk memilih, untuk itu Sosialisasi tentang Pemilu ini perlu sekali khususnya di lingkungan kita sendiri dengan Pola Sosialisasi berbasis Keluarga dan Organisasi seperti pada saat ini, pastikan Keluarga dan Lingkungan Masyarakat disekitar kita sudah terdaftar sebagai pemilih dan Pemilih Cerdas akan memilih dengan Hati Nurani”, tukasnya.

Didampingi Ka. Kwarcab GP Muba dalam hal ini Sekretariat Kwarcab GP Muba Sumadi MS, SE., M.Si bersama Tim Pramuka Peduli yang dikoordinator oleh IPTU Tato Kusudiarto dan Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat  H Firdaus Marvel’s M.Si, Kak Ina Inderayanti AP, Kak Ardi Ningsih, Kak Doni dan Dokumentasi Kak Darul Kutni setelah membuka acara Pelatihan Penanggulangan Bencana dan Satuan Tugas Pramuka Peduli tahun2019 beberapa waktu lalu langsung turun kerumah masyarakat  di dua titik dalam kelurahan kayuara untuk menyampaikan bantuan yang sudah disiapkan tim pramuka peduli.

“Terima kasih cucuku, saya selalu berdo’a semoga cucu sekalian selalu dalam lindungan Allah SWT, dibanyakkan rejekinya dan suka bersedekah”, ucap nenek.

“Aku ini orang miskin, sudah tua, rumah numpang, kalu mau masak disinilah tempat masak disini juga tempat tidur nenek, kalau bisa seandainya ada bantuan kasih nenek juga, nenek tidak kuat lagi untuk mencari uang”, Ucap nenek yang satu lagi saat tim datang kerumah kedua dari target tim.

Wakil Ketua Kwarcab GP Muba Bidang Hubungan Masyarakat  H Firdaus Marvel’s M.Si menyambut baik keluhan nenek, dengan memberi penjelasan bahwa tim pramuka peduli insya’Allah siap membantu masyarakat.

“Ia nek, untuk kami dari pramuka peduli telah menyiapkan setiap bulannya 10 karung beras untuk disampaikan kepada yang membutuhkan, ini akan kita gilir karena keterbatasan kita saat ini, insya’Allah kedepannya masih banyak orang-orang yang juga ingin menyalurkan bantuan, infaq dan sedekahnya melalui pramuka peduli, kita akan sampaikan bantuan itu kepada yang benar-benar membutuhkan termasuk nenek”, ucap H Firdaus Marvel’s.

Tim Pramuka Peduli telah dibentuk sejak tahun 2000. Pada sejumlah kwartir daerah, mereka mengembangkannya sesuai kondisi geografi, potensi bencana dan karakteristik lokal lainnya.

Pada gempa dan tsunami di Aceh tahun 2004, ratusan anggota Pramuka Peduli dari berbagai daerah telah hadir sejak pekan-pekan pertama bencana atau masa tanggap darurat.  

Pada masa pasca bencana Aceh, Kwarnas mengadakan Community Development Camp (Comdeca) yang diikuti pramuka penegak dan pandega utusan kwarda seluruh Indonesia. Kegiatan ini didukung World Organization of the Scout Movement (WOSM).(red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.