Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Yonif 141/AYJP Bangun Lapangan Tembak Pistol

Jumat, 3 Mei 2019 | 3:48 pm
Reporter: red.rill.Penrem 044/Gapo
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 344
pemotongan tumpeng  diserahkan kepada perwakilan tukang dalam pembangunan lapangan tembak Pistol,

pemotongan tumpeng  diserahkan kepada perwakilan tukang dalam pembangunan lapangan tembak Pistol, Kamis (2/5/2019).

pemotongan tumpeng  diserahkan kepada perwakilan tukang dalam pembangunan lapangan tembak Pistol,
pemotongan tumpeng  diserahkan kepada perwakilan tukang dalam pembangunan lapangan tembak Pistol, Kamis (2/5/2019).

 

Penrem 044/Gapo, 2 Mei  2019

Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, Batayon Infanteri 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa (AYJP), Muara enim membangun lapangan tembak Pistol. Pembangunan lapangan tembak pistol ini merupakan bagian dari program pembinaan satuan yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Batalyon Infanteri141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak.

Dimulainnya pembangunan lapangan tembak Pistol ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. dan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan tukang dalam pembangunan lapangan tembak Pistol tersebut, Kamis (2/5/2019).

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. menyampaikan, bahwa pembangunan lapangan tembak tersebut merupakan langkah yang sangat positif untuk menambah sarana dan prasarana latihan yang dimiliki Batalyon Infanteri 141/AYJP guna mendukung pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang, sekaligus mendukung pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit khususnya pada kecabangan menembak Pistol. “Setiap prajurit TNI AD harus disiplin, jago tembak, jago perang, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima”, tegas Danyonif.

Danyonif 141/AYJP juga berharap agar lapangan tembak ini nanti setelah selesai di bangun, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan Pembinaan Satuan (Binsat) dapat terwujud sekaligus melahirkan bibit-bibit petembak prajurit Yonif 141/AYJP.

“Tidak hanya Perwira saja yang dapat latihan menembak Pistol ini, akan tetapi Bintara maupun Tamtama juga bisa melaksanakan latihan menembak Pistol, sehingga mempunyai kemampuan dan bekal bagi para prajurit Yonif 141/AYJP”, harapannya.

Selain itu, Letkol Inf Aswin Suladi, S.E., M.Ak. juga menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mitra Batalyon yang telah berpartisipasi dan mendukung dalam pembangunan lapangan tembak Pistol di Yonif 141/AYJP.

Dalam pembukaan pembangunan lapangan tembak Pistol tersebut dihadiri juga oleh Wadanyonif beserta para Perwira Staf dan para Danki jajaran Yonif 141/AYJP.(red.rill.Penrem 044/Gapo)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!