Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Ucapkan HUT Kab. PALI, DPD PAN Ajak Semua Pihak Bersatu Perangi COVID-19

Rabu, 22 April 2020 | 8:04 pm
Reporter: Hendri Irdianto, SH
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 3891
P hoto bersama Bupati Kab. PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM.

P hoto bersama Bupati Kab. PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM. Rabu, (22/04/2020)

P hoto bersama Bupati Kab. PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM.
P hoto bersama Bupati Kab. PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM. Rabu, (22/04/2020)

 

Pali LintasPe –

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) adalah salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Selatan yang ibukotanya adalah Talang Ubi, yang merupakan DOB (Daerah Otonomi Baru) hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim melalui UU no. 7 tahun 2013.

PALI sendiri terdiri dari 5 kecamatan (Talang Ubi, Tanah Abang, Abab, Penukal, Penukal Utara) yang secara geografis terletak pada 2°50′ – 3°30′ Lintang Selatan dan 103°30′ – 104°20′ Bujur Timur. Kabupaten ini berada di bagian tengah Provinsi Sumatera Selatan yang berjarak sekitar 160 Km ke arah barat daya dari ibu kota Sumatera Selatan, Kota Palembang atau 67 Km dari Kota Prabumulih. Luas wilayahnya 1.840 Km2, atau 2,11 persen dari total luas Provinsi Sumatera Selatan. (Referensi dari Wikipedia).

Hari ini 22 April 2020 bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke tujuh, ucapan selamat maupun harapan dan doa juga dilayangkan sejumlah kalangan bahkan dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. PALI.

“Selamat hari jadi untuk Kab. PALI dengan usia baru menginjak 7 tahun, meskipun terbilang baru namun Kab. PALI terlihat mampu mengejar ketertinggalan pembangunan dengan Kota madya / Kabupaten yang telah lama terbentuk terlihat dengan pembangunan infrastruktur yang sudah ada sekarang, dengan kondisi sekarang inilah momentum semua lini di PALI untuk bersatu padu guna antisipasi penangulangan COVID-19, dan semoga PALI semakin Cemerlang serta tetap Zero COVID-19”. Ucap Ketua DPD PAN Kab. PALI H. Novaldo Alqudsi, SE.

Dengan bertambahnya usia Kab. PALI kedepannya DPRD, Pemkab, Masyarakat bisa memberikan kontribusi dan bekerja sama dengan baik untuk mencapai keberhasilan di semua sektor serta PALI semakin Cemerlang.

“Selamat Hari Jadi Kab. PALI, semoga seiring bertambahnya usia, kami selaku Anggota DPRD Kab. PALI dari PAN, semoga bisa mendengar keluh kesah dari masyarakat dengan baik, kami juga akan meningkatkan kinerja dan memberikan solusi terbaik bagi PALI yang kita cintai ini, semoga kedepannya DPRD, Pemkab dan masyarakat juga bisa memberikan kontribusi kerja sama yang baik untuk meraih keberhasilan PALI dan semakin Cemerlang lagi, apalagi di tengah situasi saat ini perang melawan COVID-19, kita berharap kabupaten yang kita sayangi ini terhindar dari Virus Corona dan berharap semua pihak melakukan antisipasi secara mandiri”. Harap Ubaidillah, SH selaku Anggota DPRD Kab. PALI.

PALI baru berdiri 7 tahun namun sudah terlihat jelas perkembangan pembangunan dalam arti luas, khususnya di bidang Infrastruktur dan DPD PAN Kab. PALI mengajak semua pihak bersatu padu perangi COVID-19 serta meminta Pemkab. PALI bekerja lebih profesional dalam melayani masyarakat dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program Pemkab. PALI dalam semua aspek pembangunan.

“Semoga dengan hari jadi yang ke 7 Kab. PALI semakin berkembang dan maju lagi, terlihat jelas perkembangan pembangunan dalam arti luas, khususnya di bidang Infrastruktur semoga dengan momentum hari jadi / HUT dan dengan kondisi saat ini mari kita bersatu padu perangi COVID-19 di kab. PALI yang kita cintai serta masyarakatnya semakin makmur dan meminta Pemkab bekerja lebih profesional lagi dalam melayani masyarakat serta mengajak masyarakat mendukung program pemerintah guna bersama-sama untuk PALI Cemerlang”. Ujar Rommy Suryadi, Amd selaku Bendahara DPD PAN Kab. PALI.(Hendri Irdianto, SH)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!