Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Usai Pemilu 2019, Polri dan TNI Terus Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Tetap Kondusif

Selasa, 23 April 2019 | 3:20 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 158

Suasana Polri dan TNI sedang melakukan patroli. Selasa (23/04/2019)

Suasana Polri dan TNI sedang melakukan patroli. Selasa (23/04/2019)
 
Muba LintasPe – 
 
Dalam rangka mengantisipasi akan terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan diwilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), apalagi setelah dilaksanakannya Pilpres dan Pileg 2019, aparat Polres Muba dan Kodim 0401/Muba terus melaksanakan giat Patroli gabungan selama 1 x 24 Jam.
 
Kegiatan patroli bersama ini digelar secara rutin dengan sasaran didaerah rawan kamtibmas serta objek vital dengan menggunakan mobil patroli.
 
Dimana, mobil patroli tersebut menyusuri perkantoran untuk mengantisipasi aksi pembakaran kantor dan sabotase lainnya, patroli jalan Randik, khususnya bagian jalan yang rusak, antisipasi pungli, patroli di Lapas kelas II B Sekayu, patroli di Bank BRI cabang Sekayu untuk antisipasi perampokan, pencompetan dan pembobolan mesin atm, patroli dialogis di toko – toko emas untuk antisipasi perampokan, sekaligus patroli di kantor camat untuk memantau situasi penghitungan surat suara.
 
“Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah”, hal ini diungkapkan oleh Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE, MM melalui Kasat Sabhara, AKP Sigit Widodo, SH. Selasa (23/04/2019)
 
“Disamping itu, pihaknya juga mengedepankan peran fungsi Bhabinkamtibmas dan juga babinsa yang saat ini sudah berjalan dengan baik sebagai ujung tombak harkamtibmas dimasyarakat. 
 
“Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan akan lebih baik lagi dan tambah harmonis serta hubungan silaturahmi terus berjalan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat dan yang tak kala pentingnya untuk mewujudkan solidaritas yang tinggi antar institusi”, harapnya. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.