Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Usai Senam, Susi kunjungi PAUD Cempaka Tanah Abang

Sabtu, 24 Maret 2018 | 12:45 am
Reporter: red. rilis Humas Pemkab Muba
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 760

Ketua TP PKK Muba yang sekaligus sebagai Plt Bunda PAUD Kab. Muba, Susi Imelda Beni Hernedi dan pengurus TP PKK Kab. Muba saat menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka bertempat di Desa Tanah Abang Kec. Batang Hari Leko, Jumat (23/3/2018).

Ketua TP PKK Muba yang sekaligus sebagai Plt Bunda PAUD Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni Hernedi mengajak pengurus TP PKK Kabupaten Muba menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka bertempat di Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Jumat (23/3/2018).

 

Batang hari leko LintasPe-

Ketua TP PKK Muba yang sekaligus sebagai Plt Bunda PAUD Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni Hernedi mengajak pengurus TP PKK Kabupaten Muba menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka bertempat di Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Jumat (23/3/2018).

Kedatangan Plt Ketua dan anggota TP PKK Muba disambut antusias oleh anak-anak PAUD Cempaka, mereka begitu senang bisa tanya jawab langsung dengan Plt Ketua TP PKK Muba, dan kemudian mereka diberikan hadiah berupa coklat, balon dan alat tulis untuk memacu semangat anak belajar.

Susi mengatakan, menurutnya salah satu upaya memaksimalkan bakat, potensi, kecerdasan, dan kreativitas anak ialah dengan menyertakannya dalam kegiatan PAUD. Kemudian juga untuk mendidik agar anak bersikap disiplin, bertanggung jawab, berjiwa sosial, kreatif, inovaif, penuh dedikasi.

Plt Bunda PAUD juga mengharapkan, jangan sampai kita ketinggalan oleh kota lain, pendidikan anak usia dini harus jadi perhatian, dan dikelola secara profesional.

“Sebab pendidikan anak usia dini menjadi solusi terbaik sebagai awal pembentukan moral, agama, emosi, sosial, serta spirit bersaing dan kompetisi. Dengan PAUD, fase perkembangan anak akan berjalan secara fungsional dan produktif sehingga membentuk karakter yang kuat, kokoh dan progresif,” sambungnya.

“Untuk itu, dibutuhkan formula yang tepat dalam mengatur segala permasalahan pembinaan pendidikan anak usia dini (PAUD). Ada beberapa model penataan kelembagaan yang konvensional. Karena itu kita harus mencari model yang paling tepat agar PAUD bisa berkembang dengan baik. Mengajar anak usia dini membutuhkan metode yang unik dan kreatif”,  sambungnya.

“Disinilah signifikansi dan urgensi peran seorang guru dalam mendidik dan menggali potensi anak didik, tenaga pendidik harus memiliki kualifikasi akademik, cerdas, dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan agar dua kali tambah baik,” tutupnya.(red. rilis Humas Pemkab Muba)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!