Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Wow!! Dodi Janji Akan Bawa Bus Hidrogen Ke Muba

Kamis, 16 Agustus 2018 | 2:04 pm
Reporter: M Ericho
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 230

Suasana Kedatangan Bupati Muba di halaman SMA Negeri 2 Sekayu. Rabu (16/08/2018)

Suasana Workshop Hidrogen Mobility Zero diterapkan di SMA N 2 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dihadiri Bupati H Dodi Reza Alex dan Jajaran pemerintah Kab Muba. Rabu (16/08/2018)

Foto bersama usai Workshop Hidrogen Mobility Zero di SMA N 2 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Rabu (16/08/2018)

MUBA SUMSEL, LintasPe-

Setelah dilakukan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Sumatera Selatan (Sumsel), kini Workshop Hidrogen Mobility Zero diterapkan di SMA N 2 Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang dihadiri Bupati H Dodi Reza Alex dan Jajaran pemerintah Kab Muba. Rabu (16/08/2018)

Alat transportasi jenis Bus yang berbahan bakar Hidrogen dalam upaya pemerintah untuk mewujudkan visi energi bersih, ramah lingkungan dan pertumbuhan ekonomi.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex mengatakan bahwa ini pertama kali di Indonesia, salah satu sekolah yang terpilih menjadi tempat Workshop Hidrogen tentang bagaimana menggunakan energi masa depan, energi yang terbarukan hidrogen yang dimulai di seluruh dunia ini.

“Dimulai di Inggris dengan salah satu Universitas ternama Inverial Collect dan Reset yang berasal dari Eropa yaitu Ecubes Arcola dan didukung juga oleh sponsor dari perusahaan serba dinamik yang meluncurkan pertama kali untuk di tingkat dunia kendaraan yang berbahan bakar hidrogen di seluruh dunia yang di luncurkan pertama kali di negara Inggris”, ujarnya.

Dikatakannya, kendaraan hidrogen ini sebagai langkah awal untuk mencoba dan diterapkan di Muba dalam ruang lingkup yang terlebih dahulu yaitu pendidikan.

“Bisa saja nanti bus – bus di sekolah itu menggunakan bus yang menggunakan bahan bakar hidrogen, kapan – kapan bus tingkat itu kita bawa ke Muba”, ucap Dodi.

Lanjutnya, edukasi program ini luar biasa bagi Muba, pertama kali di Indonesia, tim Inggris memilih SMA Unggul Negeri 2 Sekayu sebagai tempat untuk mendapatkan pendidikan mengenai pentingnya energi masa depan.

“Dilihat dari visi bahwa kita selalu konsen terhadap lingkungan dan selalu mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan, maka Inggris dan juga grup dari perusahaan multi nasional memilih Muba menjadi sebagai titik labolatorium sebagaimana kita menerapan energi ramah lingkungan termasuk berbasis hidrogen ini di Indonesia”,  ungkapnya.  (M. Ericho)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.