Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Yakini Jimat Kebal, Bandar Narkoba Tantang Polisi Hingga Meregang Nyawa

Minggu, 8 November 2020 | 11:11 am
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Winda Camelia
Dibaca: 360
Suasana press release di Mapolres Muba. Minggu (08/11/2020)

Suasana press release di Mapolres Muba. Minggu (08/11/2020)

Suasana press release di Mapolres Muba. Minggu (08/11/2020)
Suasana press release di Mapolres Muba. Minggu (08/11/2020)

MUBA SUMSEL, LINTASPERISTIWA.COM, – Bandar Narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat desa Tanjung Agung Utara Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tewas di tembak polisi. 

Meski telah memakai berbagai jimat yang diduga dapat membuat kebal tubuhnya dari senjata, Andi (42) Bin Sukri berhasil di lumpuhkan oleh tim Sat Res Narkoba Polres Muba.

Saat hendak di gerebek, Sabtu (07/11/2020) sekira pukul 12.30 Wib. Warga Dusun III, Desa Tanjung Agung Utara, Kecamatan Lais ini mencoba bersembunyi didalam kamar rumahnya yang terkunci dari dalam. 

Namun, tidak lama kemudian. Tersangka akhirnya keluar dari kamar dengan badan yang sudah dilengkapi jimat ilmu kebal berupa rantai babi, batu – batu jimat, sabuk berisi rajahan dan lain- lain, sambil memegang senpi ilegal dibagian tangan kanan dan dibagian tangan kiri memegang sebilah golok. 

Merasa dirinya kebal, tersangka kerap menantang polisi jika akan ditangkap, dirinya melakukan perlawanan secara membabi buta menembak sebanyak 4 kali kearah anggota. Akan tetapi, tidak kena. Malah justru tetangga pelaku berusia 5 tahun yang menjadi sasaran peluru.

Karena membahayakan anggota dilapangan dan masyarakat. Bandar sabu – sabu itu di beri tindakan tegas dan terukur (di Dor) pada bagian kepala.

“Tiada kejahatan yang sempurna itulah yang melekat pada Andi, bandar narkoba yang kebal baku tembak dengan polisi Polres Muba”, hal tersebut di ungkapkan Kapolres Musi Banyuasin AKBP Erlin Tang Jaya, S.H, S.ik, di damping Wakapolres Muba Kompol Irwan Andeta dan Kasat Narkoba AKP Jon Roni M Hasibuan S.H, Kabag Sumda Kompol Syamseh, Kabag Ops Kompol Erlangga, Kasubag Humas Iptu Nazarudin, saat press release di markas Polres Musi Banyuasin. Minggu (08/11/2020) pukul 08.30 Wib.

Setelah dilakukan tindakan tegas dan terukur, lalu pada pukul 15.30 wib, tersangka Andi langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Namun nasib berkata lain, pada pukul 17.30 wib. Tersangka dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit. Kemudian pada pukul 18.00 wib, jenazah tersangka dijemput pihak keluarga didamping Kades usai dihubungi petugas.

“Sedangkan korban yang terkena tembakan tersangka, kondisi saat ini stabil dan akan kami beri santunan walaupun anak tersebut masih keluarga korban”, ujar Mantan Kapolres Oku Timur ini.

Dari penggerbakan di kediaman tersangka. Pihaknya berhasil menyita beberapa barang bukti mencapai 614 ,69 gram atau lebih dari setengah kilogram berupa 6 paket besar narkoba jenis sabu seberat 600 gram, 1 paket sedang sabu seberat 5,61 gram, 34 paket kecil sabu seberat 9,08 gram, 1 pucuk senjata api rakitan laras pendek jenis revolver berikut 2 butir amunisi aktif, 1 bilah sajam jenis golok, 9 butir amunisi kaliber 38 mm, 8 butir amunisi kaliber 9 mm, 2 butir amunisi laras panjang dan 2 buah handphone. 

Dikatakan orang nomor satu di Polres Muba ini, secara hukum tindak pidana Narkoba dinyatakan SP3 atau di hentikan penyelidikan, mengingat pelaku meninggal dunia. (WindaC)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!