Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Pesona Negeri Serasan Sekate “MUBA”

Sabtu, 24 Maret 2018 | 7:31 pm
Reporter: Ahmad Jahri
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 1071

Taman Permata Taman permata adalah taman dengan konsep yang di buat menyerupai berbagai macam miniatur dunia, jadi wisatawan tidak perlu lagi keluar negeri untuk melihat langsung panorama high class dunia di sini.

Masjid Raya Baitul Makmur salah satu masjid terbesar dan menjadi icon religi di kota sekayu sehingga wisatawan bisa beribadah dengan khusuk dan keindahan masjid ini sangat luar biasa terutama dimalam hari.

Taman Sekayu Water front / fake(Replika) payung peneduh ala masjid Nabawi Konsep ini sangat luar bisa, jadi wisatawan bisa mendokumentasikan dengan nuansa payung peneduh ala masjid Nabawi

Sekayu Waterfront Tempat ini memiliki panorama tersendiri, wisatawan bisa menikmati sunset yang menyapa di sore hari, sambil menikmati hembusan angin yang mampu menghipnotis wisatawan hanyut dalam keindahan alam di sekitar sungai musi.

Tugu Adipura Kota sekayu sendiri sangat kental dengan sebutan kota bersih, dengan raihan dua belas kali(12x) piala Adipura.panorama ini menggambarkan bahwa kota sekayu kota yang besih,rapih dan mampu menginspirasi setiap wisatawan akan pentingnya kebersihan

Tugu Bundaran Tugu Bundaran(icon/simbolis ) kota sekayu yang berada di jantung kota memiliki keindahan tersendiri panorama alam di sekitarnya memaksa wisatawan untuk selfi dan mengabadikannya.

Alun-alun/ pusat kota Alun-alun kota mempunyai keindahan tersendiri, wisatawan akan menikmati kuliner dan jajanan sehingga mampu memanjakan lidah para wisatawan.

Gulai Ikan Jeghuk/ Tempoyak.(Medsos)

Gulai Pindang Ikan Patin.(Medsos)

Gulai Pindang Ikan Salai

Ikan Seluang Goreng

Sekayu LintasPe-

Kabupaten Musi Banyuasin(Kab. Muba) adalah salah satu kabupaten yang Berada di Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) dan pusat pemerintahan berada di kota sekayu, kabupaten ini terbentang dengan luas wilayah ±14.265,96 km² yang terbentang pada lokasi 1,3° – 4° LS, 103° – 105°. dengan memiliki Lima belas(15) Kecamatan(Kec) dan Dua ratus dua puluh tujuh(227) desa serta (12) kali meraih piala Adipura, 24/03/18.
 
Kab. Muba ini Berlahan-lahan namun pasti menuju era perkembangan diseluruh aspek, baik pendidikan, kesehatan dan pertanian. Sebelum era milenium Kabupaten Musi banyuasin masih banyak hutan Rimba dan rawa. 
 
Pada awal era milenium kabupaten musi banyuasin ini terpilih menjadi salah satu Venue untuk PON SUMSEL 2004, berawal dari sana pembangunan di mulai dengan pemerataan di seluruh bidang. Selain itu juga kab. Muba adalah kota olah raga yang melahirkan atlet-atlet yang mampu meraih prestasi di ajang nasional.
 
Dulu Kabupaten Musi banyasin masih teramat asing di telinga para traveling, namun semenjak perubahan dari zaman ke zaman nama Musi banyuasin sudah mulai di kenal oleh seluruh lapisan masyrakat khusunya sumatera selatan dan umunya di Indonesia bahkan di mata dunia.
 
Sekayu  ibu kota Kab. Muba yang mengalami peningkatan perubahan dalam pembangunan, dan salah satu kabupaten yang berkembang pesat dalam segala bidang yang selalu menjadi kabupaten percontohan baik kesehatan, olah raga dan pendidikan.
 
Musi Banyuasin juga terkenal dengan kuliner-kulinernya yang mampu memanjakan lidah kita semua dan mempunyai ciri khas tersendiri, dengan Sumber daya alam berlimpah ruah, salah satunya memanfaatkan  sumber daya alam yang berada di sungai musi.
 

Gulai Ikan Patin. (Sumber foto Medsos)
Gulai Jeghuk. (Sumber foto Medsos).

 
 
Gulai Pindang Salai. (Sumber foto Medsos)
Pundang Seluang. (Sumber  foto Medsos)

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sekayu ini juga sering di sebut kota awan, why? karena kota sekayu berada di dataran tinggi, jauh dari pegunungan dan pantai. Jadi yang terlihat hanya awan dan sungai musi saja.

 
Panorama-panorama yang tersaji di kota sekayu tidak kalah hebat dengan panorama kota-kota besar yang ada di indonesia. Saat ini sudah banyak terdapat tempat rilex(santai) untuk menikmati setiap sudut keindahan kota sekayu.
 

Alun-alun/ pusat kota Alun-alun kota mempunyai keindahan tersendiri, wisatawan akan menikmati kuliner dan jajanan sehingga mampu memanjakan lidah para wisatawan. (Sumber foto Medsos)

Sekayu Waterfront Tempat ini memiliki panorama tersendiri, wisatawan bisa menikmati sunset yang menyapa di sore hari, sambil menikmati hembusan angin yang mampu menghipnotis wisatawan hanyut dalam keindahan alam di sekitar sungai musi.(sumber foto medsos)
 

Tugu Adipura Kota sekayu sendiri sangat kental dengan sebutan kota bersih, dengan raihan dua belas kali(12x) piala Adipura.panorama ini menggambarkan bahwa kota sekayu kota yang besih,rapih dan mampu menginspirasi setiap wisatawan akan pentingnya kebersihan. (Dokumen Ahmad Jahri)

Tugu Bundaran(icon/simbolis) kota sekayu yang berada di jantung kota memiliki keindahan tersendiri panorama alam di sekitarnya memaksa wisatawan untuk selfi dan mengabadikannya. (Dokumen Ahamd Jahri)

Taman Permata adalah taman dengan konsepnya yang di buat menyerupai berbagai macam miniatur dunia, jadi wisatawan tidak perlu lagi keluar negeri untuk melihat langsung panorama high class dunia karena sudah ada di Taman ini. (Dokumen Ahamad Jahri)

Taman Sekayu Water front / fake(Replika) payung peneduh ala masjid Nabawi,Konsep ini sangat luar bisa, jadi wisatawan bisa mendokumentasikan keindahan Taman nuansa payung peneduh ala masjid Nabawi ini. (Dokumen Ahmad Jahri)

Masjid Raya Baitul Makmur salah satu masjid terbesar dan menjadi icon religius umat islam di kota sekayu sehingga wisatawan bisa beribadah dengan khusyu’ dan keindahan masjid ini sangat luar biasa terutama dimalam hari. (Dokumen Ahmad Jahri)

Awak mediapun mengajak seluruh wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara untuk mengunjungi kota ini, dengan keramahan penduduknya, menikmati udara yang segar,aneka kuliner, panorama alamnya yang masih alami jauh dari kebisingan seperti halnya kota  metropolitan.
 
Jadi kapan mau ke sekayu?…..”Kami tunggu kedatangan anda” (Ahmad jahri).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.