Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kepsek di Gugat, Masyarakat Minta Ismaniar Tetap Jadi Kepala Sekolah Kelompok Bermain Plamboyan

Senin, 16 Juli 2018 | 7:38 am
Reporter: Rico
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 775

Foto bersama Ismaniar, indah, dan ria memegang Surat Legalitas Akte Pendirian PAUD Kelompok Bermain Plamboyan.

Suasana rapat bersama masyrakat Muara Teladan Minggu, 15/07/18.

 

MUBA SUMSEL LintasPe-

Rapat Kepengurusan Kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Plamboyan tepatnya di kediaman Ismaniar desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, minggu 15/7/18.

Dalam Pantauan awak media, turut hadir kepala Sekolah PAUD KB Plamboyan Ismaniar, Ketua BPD Muara Teladan Effendi , tokoh masyarakat beserta tamu undangan. Rapat kali ini membahas perihal gugatan terhadap Ismaniar selaku Kepsek PAUD KB Plamboyan.

Masyarakat sangat menyayangkan gugatan tersebut tanpa melalui musyawarah terlebih dahulu serta tidak memahami Surat Legalitas yang tercantum pada Akte Pendirian kelompok Bermain Plamboyan tersebut. 

Ketua BPD Muara Teladan Effendi menceritakan sejarah Gedung Plamboyan “Gedung itu berdiri pada tahun 1995 di zaman kades syai’un dan di beri nama Bangunan Desa (BangDes) kemudian di renovasi pada tahun 1996 hingga 2007,” ujar Effendi.

Lanjut Effendi “PNPM juga pernah merehap Gedung hingga sebagian terenovasi ,tahun 2016, dan Dinas Pendidikan juga menganggarkan gedung tersebut dari sisi atap yang berkerangka kayu menjadi baja ringan serta melengkapi Mobiler. Sehingga sampai saat ini Gedung masih tetap di pergunakan sebagai sarana Proses belajar mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang di pimpin Ismaniar,” jelas Effendi.

Selain itu, Effendi dan Masyarakat yang hadir dalam rapat tersebut berharap agar ke empat (4) Tenaga didik yang menggugat agar tidak di berhentikan. Namun, cukup di berikan Surat Peringatan (SP) dan membuat perjanjian secara tertulis, apa bila melakukan kesalahan kembali maka ke-empat penggugat tersebut harus di tindak tegas atau di berhentikan. (Rico)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.