Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TNI dan Polri Senam Pagi di Makodim 0107/Aceh Selatan

Jumat, 9 Februari 2018 | 4:13 pm
Reporter: Red
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 658

Ratusan anggota TNI dan Polri Aceh Selatan melaksanakan kegiatan apel olah raga serta senam pagi bersama dihalaman markas Kodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (09/02/2018).

Ratusan anggota TNI dan Polri Aceh Selatan melaksanakan kegiatan apel olah raga serta senam pagi bersama dihalaman markas Kodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (09/02/2018).

Aceh Selatan LintasPe

Ratusan anggota TNI dan Polri Aceh Selatan melaksanakan kegiatan apel olahraga serta senam pagi bersama dihalaman markas Kodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan. Jumat (09/02/2018).

Pada kesempatan itu, Dandim 0107/Aceh Selatan langsung memimpin apel yang turut dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, ST, Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan, Dansub Denpom IM Tapaktuan Kapten Cpm Aang Dani, Perwira AL dari Lanal Simeulue dan ratusan anggota TNI Polri.

Dalam apel olahraga bersama, Dandim Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan bahwa selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga ini juga dimaknai sebagai bentuk integritas sinergitas antar TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini adalah konsep yang berkaitan dengan konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam tindakan kekompakan antara TNI dan Polri serta seperti yang harapkan segenap masyarakat Indonesia,” terang Dandim.

Dandim juga berharap dengan diadakan kegiatan seperti ini yang melibatkan unsur pimpinan bisa menjadi sinkronisasi sampai ke unsur bawahan, sehingga dalam pelaksanaan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Aceh Selatan dapat terwujud sesuai yang diharapkan.

“Jika TNI-Polri kompak maka masyarakat juga ikut merasakan kenyamanan, yang paling penting adalah menyatukan persepsi mulai unsur pimpinan sampai ke bawah yang melaksanakan tugas dilapangan,” ungkapnya.

Dalam momen Pilkada, Dandim juga mengatakan, perlu sinergi pihak keamanan dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pada saat berlangsungnya pesta demokrasi rakyat.

“Kedepan akan dilaksanakan Pilkada, kita pastikan keamanan wilayah tetap terjaga, untuk itu pihak yang menjaga keamanan harus terlebih dahulu dikompakkan maka salah satu bentuknya adalah Olahraga bersama,” tutur Dandim.

Usai apel, seluruh anggota TNI Polri melaksanakan senam pagi dilanjutkan mengikuti berbagai jenis olahraga seperti jalan sehat dan tarik tambang serta balap karung. (red)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.