Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Drs H Apriyadi M.Si ; Jadilah Pramuka Tangguh dan Berahlak Mulia

Rabu, 18 Juli 2018 | 2:15 pm
Reporter: Ahmad Jahri/Rico
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 135

 
 MUBA SUMSEL LintasPe-
 

Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin (Kwarcab Muba) Drs H Apriyadi M.Si di dampingi Wakil Ketua Kwarcab Muba H Qotrudin SE.  dan Skretaris Kwarcab Muba Sumadi MS, SE M.Si Bersama Pengurus Kwarcab Muba lainnya dan dihadiri Ketua Majelis Pembimbing Ranting Lawang Wetan (Ka. Mabiran Lawet) Bahrum Rangkuti SSTP M.Si. yang juga Selaku Camat Lawang Wetan.

Dalam sambutannya H Apriyadi menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak pramuka penegak yang telah melakukan salah satu poin yang tercantum dalam Syarat Kecakapan Umum Pramuka Penegak Pendega yang merupakan kewajiban bagi anggota pramuka Penegak untuk memenuhi syarat menjadi pramuka penegak bantara.

“Atas nama Kwarcab Muba, merasa bangga sekaligus bahagia yang mana adek-adek pramuka pengak dari kwaran lawang wetan dan kwaran sungai keruh yang telah melakukan pengembaraan sesuai dengan salah satu poin dalam SKU ke-13. Dapat menggunakan jam, kompas, tanda jejak dan tanda-tanda alam lainnya dalam pengembaraan. Pencapaian Pengisian SKU @Dalam suatu pengembaraan Pembina dapat memberikan tugas berupa :

  1. Memperkirakan  waktu tanpa melihat jam, Menjelaskan bagian-bagian dari kompas, azimuth dan back azimuth, resection dan intersection.
  2. Membaca dan membuat tanda jejak dan tanda alam serta membuat peta perjalanannya”. Ungkap Apriayadi.
“Saya berharap agar kedepan lebih memotivasi anggota pramuka kwarcab muba lainnya serta Jadilah pramuka yang tangguh dan ber-ahlak mulia”. harap Apriyadi. 
 
Kamabiran Lawang Wetan Bahrum Rangkuti menyampaikan rasa terimaka kasih dan bangga kepada adek-adek pramuka penegak lawang wetan.
  
“Terima kasih kepada adek-adek yang telah membawa nama baik kwaran lawang wetan dan sungai keruh khususnya kwarcab muba umumnya serta nama baik pramuka indonesai.” tutup Bahrum Rangkuti. 
 
Selain di berikan piagam penghargaan, ke 4 (empat) peserta pengembaraan juga di berikan seragam Pramuka oleh Kwarcab Muba. (Ahmad Jahri/Rico)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.