Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

H Apriadi ; Perkemahan Kampung Wirakarya Kolaborasi Peserta dan Masyarakat

Selasa, 10 Juli 2018 | 12:36 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 118

Red. Perkemahan Kampung Wirakarya Kwaran Pelakat Tinggi. Senin, (2/7/2018).

Red. Ka. Kwarcab Muba Drs H Apriadi M.Si Saat Menerima Legalitas Bumi Perkemahan Pelakat Tinggi pada acara Perkemahan Kampung Wirakarya Kwaran Pelakat Tinggi. Senin, (2/7/2018).

Red. Suasana Pembukaan Perkemahan Kampung Wirakarya Kwaran Pelakat Tinggi. Senin, (2/7/2018).

 

Muba Sumsel LintasPe –

Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi yang Juga Selaku Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin(Kwarcab Muba) mengapresiasi atas pelaksanaan Perkemahan Kampung Wirakarya Tahun 2018 Kwartir Ranting(Kwaran) Gerakan Pramuka Plakat Tinggi, di Bumi Perkemahan Komplek Puskesmas Suka Damai Desa Suka Damai Kecamatan Plakat Tinggi. Senin, (2/7/2018).

Menurutnya Perkemahan Kampung Wirakarya merupakan bentuk perkemahan yang mengkolaborasikan langsung peserta kemah dengan masyarakat dan berbagai pihak terkait, dan juga karena gerakan pramuka bertujuan membentuk para anggotanya agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin serta mengamalkan Pancasila.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dalam mensosialisasikan dan menerapkan kegiatan kepramukaan di masyarakat, untuk itu kami selaku Kwarcab Gerakan Pramuka dan Pemkab Muba mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih untuk persiapannya selama ini semoga dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan,” ujar Apriyadi saat jadi pembina upacara pembukaan Perkemahan Kampung Wirakarya.

Dalam kesempatan itu pula Sekda mengajak semua pihak terutama para andalan, baik di tingkat cabang, ranting maupun yang berada di gugus depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia, serta meningkatkan kualitas Gugus Depan sebagai Wahana pendidikan karakter bangsa dan bertanggung jawab sesuai dengan jenjang tingkatan kepramukaan.(Red) 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.