Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Hari Ini SMKN 2 Peureulak, Laksanakan Kegiatan Simulasi UNBK

Rabu, 31 Januari 2018 | 2:33 pm
Reporter: Muhammad Thaib
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 1090

Red – Kegiatan Simulasi UNBK SMKN 2 Peureulak, persiapan menuju Ujian Nasional Tahun 2018. Di ruang belajar siswa (ruang Multi Media) Rabu (31 Januari 2018),

Aceh Timur LintasPe-

Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun Pelajaran 2017/ 2018 yang akan datang, Para Siswa – Siswi SMK Negeri 2 Peureulak, Aceh Timur melakukan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan pada hari ini Rabu (31 Januari 2018) diruang belajar siswa (Ruang Multi Media) SMKN 2 Peureulak, yang juga merupakan kegiatan awal Para siswa-siswi di SMKN 2 sebagai tahun perdana ikut UNBK.

Zulkarnain, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 2 Peureulak, yang juga pembina kegiatan simulasi UNBK kepada Lintas Peristiwa.com. di Ruang Belajar Siswa, (Multi Media), menjelaskan, Hari ini awal dari tahapan atau rangkaian persiapan SMKN 2 dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun 2018 mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) bagi seluruh Siswa –Siswi pada ujian akhir tahun ini, ada 70 Siswa – siswi dari beberapa jurusan ikut UNBK di tahun 2018, Kata Pak Zul.

Diantara jurusan pembelajaran yang ikut UNBK tahun ini adalah, Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Pengeboran Minyak (TPM) dan Multi Media (MM). Kami laksanakan UNBK di Tahun ini dikarenakan alat sarana pendukung sudah lengkap, sehingga kita langsung eksion, agar menjadi tambahan pengalaman para dewan guru yang mengajar di SMKN 2 benar-benar mampu menyesuaikan dengan kebetuhan di tahun – tahun mendatang, “Ujarnya.

Selain itu, pak zulkarnain juga menjelaskan, kami disini juga terbuka bagi sekolah SMP / MTsN (Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah Negeri) yang ikut Ujian Nasional Tahun ini yakni UNBK di sekolah kami juga ada sarana yang dapat digunakan dan dengan terbuka menampung seperti yang kami sebutkan tadi, “terang nya.

Untuk hari ini, kami libatkan para guru pembimbing jurusan Proktor, Oong Hidayat, S.Pd, Teknisi Hendri Saputra, BED dan pengawas, Farida Hanum, S.Pd. (Muhammad Thaib).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.