Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Kwarda dan Kwarcab GP Jambi Dikunjungi Kwarcab GP Muba

Jumat, 10 Mei 2019 | 3:17 pm
Reporter: Red.
Posted by: redaksi
Dibaca: 300
Photo Bersama Ka. Kwarcab Muba dan rombingan dan Ka. Kwarcab Kota jambi dan rombongan di Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Jambi Jl. Pramuka 05 No. 19 Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Photo Bersama Ka. Kwarcab Muba dan rombingan dan Ka. Kwarcab Kota jambi dan rombongan di Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Jambi Jl. Pramuka 05 No. 19 Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Jum'At, (03/03/19)

Suasan Kunjungan Kwarcab Gp Muba di Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Jambi Jl. Pramuka 05 No. 19 Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

Suasan Kunjungan Kwarcab Gp Muba di Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Jambi Jl. Pramuka 05 No. 19 Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Jum'At, (03/03/19)

Muba Sumsel – Jambi LintasPe –

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Banyuasin (Kwarcab GP Muba) Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Bidang Terkait menggelar kunjungan ke Kwarcab Kota Jambi terkait Peraturan Daerah Kota Jambi Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Kepramukaan. Sekayu, (02/03/19)

Rombongan disambut oleh Ketua Kwarcab GP Kota Jambi H. Muhammad Nasir, SE didampingi para Wakil Ketua dan Pengurus Kwarcab Kota Jambi serta anggota Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Penegak Pendega Kota Jambi di Sekretariat Gerakan Pramuka Kota Jambi Jl. Pramuka 05 No. 19 Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Jum’At, (03/03/19)

Dalam sambutannya Ka. Kwarcab Kota Jambi Kakak H. Muhammad Nasir, SE menyampaikan ucapan terima kasih dan tersanjung atas kunjungan Ka. Kwarcab GP Muba Kakak Drs H. Apriyadi M.Si yang Diwakili oleh Sekretaris Kwarcab GP Muba Kakak Sumadi MS SE M.Si dan rombongan.

“Saya atas nama Kwarcab GP Kota Jambi ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya, kami merasa sangat tersanjung dan bangga karena kwarcab gp muba secara sengaja dan bersedia meluangkan waktu untuk datang dan bersilaturrahim dalam rangka pengkajian terbentuknya perda kota jambi tentang penyelenggaraan pendidikan kepramukaan”, kata Kakak H Muhammad Nasir.

Lanjutnya Terkait Legalitas Perda. “Perda Kota Jambi Nomor 03 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang mana telah ditetapkan di Jambi pada tanggal, 02 April 2019 dan ditandatangani oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang diundangkan di Jambi Pada tanggal, 02 April 2019 oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Jambi Budidaya dan Lembaran Daerah Kota Jambi Tahun 2019 Nomor 3 NOREG Perda Kota Jambi Provinsi Jambi : (3-14/2019).

Sekretaris Kwarcab Muba yang juga mantan Anggota DPRD Muba periode tahun 2004-2009 Kak Sumadi MS, SE M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Ka. Kwarcab GP Kota Jambi.

“Terkait Perda Kota Jambi Nomor 03 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan kepramukaan dan bagaimana kwarda jambi bisa memiliki lahan sawit seluas 400 hektar yang mana hal tersebutlah yang menjadi sebuah alasan bagaimana kita Kwarcab GP Muba kedepannya bisa belajar dan bekerja bersama-sama untuk kemajuan Kwarcab GP Muba”. Kata Kak Sumadi.

Dikatakan Kak Sumadi. “Setidaknya dengan langkah ini maka program yang akan kita laksanakan kedepan mempunyai pencapaian target. Pencapain target yang dimaksud dengan tujuan menjadikan pramuka lebih baik kedepan sesuai dengan pisi misi dan program kerja gerakan pramuka yang merujuk kepada peraturan presiden dan anggaran dasar dan angga Gerakan Pramuka.

Acara dilanjutkan dengan penyerah Cinderamata oleh Ka. Kwarcab Kota Jambi Kakak H. Muhammad Nasir, SE kepada Ka. Kwarcab GP Muba Kakak Drs H. Apriyadi M.Si yang Diwakili oleh Sekretaris Kwarcab GP Muba Kakak Sumadi MS SE M.Si dan sebaliknya.

Rombongan Melanjutkan Agenda Perjalanan dengan Mengunjungi Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi (Kwarda GP Jambi. 

Ka. Kwarda GP Jambi diwakili oleh Waka. Bid. Binawasa Kakak Muhammad Damiri didampingi Sekretaris Kwarda Jambi Kakak Yevi Rivaldi menyambut baik kedatangan Ka. Kwarcab GP Muba Kakak Drs H. Apriyadi M.Si yang Diwakili oleh Sekretaris Kwarcab GP Muba Kakak Sumadi MS SE M.Si dan rombongan.

Agenda kegiatan dilaksanakannya diskusi terkait kepemilikan 400 hektar lahan sawit milik kwarda gp jambi.

“Dengan adanya diskusi ini kami berharap setelah kunjungan ini Kwarcab GP Muba dengan bekerja keras dapat mengimplementasikan hasil kunjunjungan dan diskusi ini serta bisa memiliki perda kabupaten muba tentang penyelenggaraan pendidikan kepramukaan dan Kwarcab GP Muba bisa memiliki lahan sawit atau lahan bumi perkemahan setidaknya seluas 100 hektar saja atau paling tidak seluas 25% dari milik Kwarcab Kota Jambi.

Berikut penyerah Cinderamata oleh Ka. Kwarda Jambi Kakak H Sudirman, SH., MH diwakili oleh Waka. Bid. Binawasa Kakak Muhammad Damiri didampingi Sekretaris Kwarda Jambi Kakak Yevi Rivaldi kepada Ka. Kwarcab GP Muba Kakak Drs H. Apriyadi M.Si yang Diwakili oleh Sekretaris Kwarcab GP Muba Kakak Sumadi MS SE M.Si.(red.)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.