Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

MTS Negeri 9 Aceh Utara Peringati Maulid Nabi

Rabu, 7 Februari 2018 | 6:58 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1007

Tgk.Ali Imran,S.Pd.I dari Pesantren An Nahla Lhokseumawe menyampaikan ceramah keagamaan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Aceh Utara di Seunuddon kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara, propinsi Aceh, Rabu (07/02/2018)

Suasana peringatan hari lahirnya nabi Muhammad SAW dan meningkatkan syi’ar Islam tahun 1439 Hijriyah, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Aceh Utara di Seunuddon kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara, propinsi Aceh, Rabu (07/02/2018)

Aceh Utara LintasPe
 
Dalam  memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan syi’ar Islam tahun 1439 Hijriyah, bertempat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Aceh Utara di Seunuddon kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Propinsi Aceh, dalam bingkai kegiatan pembinaan karakter peserta didik dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah”. Rabu (07/02/2018)

Acara yang diprakarsai seksi OSIM diikuti seluruh siswa beserta guru dan pegawai Tata usaha MTs Negeri 9 Aceh Utara. Acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat suci al Qur’an yang dilantunkan oleh siswa MTs Negeri 9 Aceh Utara. Turut dihadiri Kakakemenag, Para kasie, muspika Seunuddon, para Wali murid dan kepala sekolah

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 9 Aceh Utara, Faisal, S.Ag mengharapkan kegiatan peringatan hari besar Islam dapat terus dilestarikan, sangat penting kegiatan peringatan hari-hari besar Islam diselenggarakan di madrasah sebagai lembaga pendidikan Islam.

Melalui peringatan maulid, lebih penting yang harus dipahami dan diamalkan. Rasulullah telah memberikan teladan untuk umatnya, bagamaina seharusnya melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim dalam beribadah dan juga berinteraksi dengan sesama melalui sikap dan perilaku keseharian.

“Selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Menghormati orang tua dan guru, serta berbuat baik kepada semua orang. Sehingga perilaku kita, merupakan cerminan dari akhlak yang telah diteladankan oleh Rasulullah dan Islam yang rahmatan lil alamin”, pintanya.

Kemudian dilanjutkan dengan mauidlah hasanah yang disampaikan oleh Tgk.Ali Imran,S.Pd.I dari Pesantren An Nahla Lhokseumawe menyampaikan ceramah keagamaan. Dia mengatakan pentingnya mengikuti Rasulullah Laqadkana Fi rasulillahi Uswatun hasanah, dan untuk memperoleh ilmu pengetahuan harus ada 6 syarat yakni cerdas, sungguh – sungguh, Sabar, Biaya yang cukup, Petunjuk guru dan masa yang lama.

“Meneladani moral dan etika Rasulullah SAW seperti sopan santun kepada orang tua dan guru. Pesan beliau, jadikan baginda Rasul sebagai satu-satunya contoh untuk kita, dan jadikan Al-Quran Al-Karim sebagai figur satu-satunya dalam hidup dan kehidupan kita”, tuturnya. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.