Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Peringatan HUT ke-73 TNI, Kodim 0403 OKU Adakan Bhakti Sosial

Jumat, 21 September 2018 | 9:21 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 110

OKU SUMSEL, LintasPe-

Dalam rangka peringatan HUT ke-73 TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan bhakti sosial (Baksos) khitanan massal dan pengobatan gratis bagi ratusan warga di Desa Gunung Cahya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan, Jumat (21/9/2018).

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasier, SP., M.Si. mengatakan, pelaksanaan Baksos sekaligus penyerahan Mobil Ambulance serta pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut merupakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018. “Kegiatan ini simbol bagaimana Pemerintah Daerah dan TNI menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui bhakti sosial, seperti pengobatan gratis, donor darah, KB gratis, khitanan massal,” ujar Sholehien.

Dikatakannya juga, pada saat yang bersamaan ini pihaknya juga memberikan sembako dan mobil Ambulan gratis untuk Puskesmas Kecamatan Buay Rawan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos. mengatakan, bhakti sosial tersebut merupakan momentum TNI untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah teritorial Kodim 0403/OKU (OKU Raya, OKU Timur dan OKU Selatan), dengan berbagai kegiatan dan pembangunan daerah demi kemajuan pembangunan. “Selain kegiatan Baksos dan pengobatan massal dilakukan secara gratis, akan banyak kegiatan mendukung pembangunan. Selain itu kita memberikan sembako dan menyerahkan mobil Ambulan untuk Puskesmas Buay Rawan,” jelas Letkol Agung.

Dikatakannya, kegiatan ini salah satu wujud bhakti sosial terhadap masyarakat demi menyehatkan seperti yang dilakukan sekarang ini. Pihaknya tetap hadir di tengah-tengah masyarakat, dimana masyarakat akan membutuhkan TNI. ”Kami siap hadir di tengah masyarakat, kita pasti membantu pemerintah daerah dan masyarakat bila dibutuhkan. Membantu kesulitan masyarakat dan membantu membangun daerah itu sendiri,” terang Dandim 0403/OKU. (Red/Ril)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.