Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Persit KCK Koorcab Korem 044/Gapo Peduli Anak Yatim

Kamis, 26 Juli 2018 | 6:48 pm
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 78

 

PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-

Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 044 PD II/Sriwijaya menggelar pengajian dan menyantuni anak yatim dari panti asuhan Doa Bersama Angkatan 66 Palembang yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Makorem 044/Gapo dan kegiatan sosial ini diikuti oleh seluruh pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 dengan tausiyah diisi oleh Parohis Bintalrem 044/Gapo Letda Inf H. Syamsul Rizal, Kamis (26/7/2018).

Acara pengajian dan menyantuni anak yatim ini merupakan kegiatan rutin diselenggarakan oleh Persit KCK Koorcab Rem 044,  “Kegiatan ini rutin diadakan untuk berbagi kepada anak-anak yatim yang ada disekeliling kita (Makorem 044/Gapo), bahwasannya Persit juga peduli kepada mereka, Persit juga tahu keberadaan mereka, salah satunya yang kita adakan saat ini. Anak-anak ini, juga butuh perhatian, butuh uluran tangan, siapa saja. Saya berharap, anak-anak yatim ini makin termotivasi semangatnya untuk lebih dan lebih dalam kegiatan sehar-harinya,” ujar Sekretariat Persit Ny.Prabowo.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Letda Inf H. Syamsul Rizal mengingatkan, bahwa kepedulian sosial juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntunan agama, bahkan kepedulian terhadap anak yatim sangat dianjurkan. Selain itu, keharmonisan keluarga besar TNI dalam hal ini Persit dengan anak yatim, membuktikan bahwa Persit ada dimana saja dan kapan saja, salah satunya kegiatan yang berlangsung saat ini.  

“Saya sangat senang kegiatan menyantuni anak yatim ini rutin bisa diadakan di Makorem 044/Gapo. Saya harap kebersamaan Ibu-Ibu Persit dengan anak-anak yatim ini bisa terus terjalin,” tutur Letda Syamsul.

Selain itu, Parohis Bintalrem 044/Gapo ini juga menyampaikan tentang keutamaan menyantuni anak yatim adalah di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah SAW.  “Setiap anak, baik yatim maupun bukan yatim mempunyai keinginan sama, cita-cita untuk meraih masa depan yang lebih baik, jika anak yang tidak yatim mendapatkan kasih sayang dari Ibu dan Bapaknya, tapi anak yatim hanya mendapatkan kasih sayang dari seorang Ibu/Bapak. Dengan kita menyantuni, mengurus, dan merawat mereka, diharapkan mereka bisa mendapatkan kasih sayang sebagaimana anak-anak yang lainnya,” terang Parohis.

Kegiatan pengajian rutin yang dihadiri oleh para Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 044 dan 50 orang anak yatim dari Panti Asuhan Doa Bersama Angkatan 66 Palembang ini, dilaksanakan secara rutin setiap bulan dengan kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama, ceramah agama dan do’a serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim dari Panti Asuhan Doa Bersama Angkatan 66 Palembang. (Red/R)

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.