Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

RUSDIONO : SMAN 4 Talang Ubi Siap Laksanakan UNBK

Selasa, 6 Februari 2018 | 2:13 pm
Reporter: Suhardi
Posted by: redaksi
Dibaca: 727

red. Teks Foto : Ardian, S.Pd Operator Sekolah saat memasang peralatan Komputer bersama guru pembimbing untuk melaksanakan UNBK pada bulan April 2018 mendatang. Selasa (6/2/2018)

Kepala Sekolah SMAN 4 Talang Ubi Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) Sumatera Selatan, Selasa (6/2/2018).

PALI LintasPe –

Walaupun saat ini menempati gedung ini tergolong baru yakni, pada tanggal 8 Januari 2018 lalu, SMAN 4 Talang Ubi Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ) Sumatera Selatan insyah allah sudah siap melaksanakan dan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta optimis lulus 100 %.

 

Seperti diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMAN 4 Talang Ubi Rusdiono, M.Pd diruang kerjanya, Selasa (6/2/2018).

 

Insyah Allah, “Sekolah kita alhamdulilah mampu dan siap melaksanakan UNBK tahun ini, Meskipun gedung sekolah yang masih baru, namun kami ( sekolah-red ) yakin sudah mampu melaksanakan UNBK dan kami tetap optimis bisa lulus 100%,” ungkapnya.

 

Dia menjelaskan bahwa, Siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 44 siswa kelas XII jurusan IPA maupun IPS yang ikut serta dalam melaksanakan salah satu syarat kelulusan yakni mengikuti UNBK yang akan digelar pada bulan April 2018 mendatang, dan siswa yang mengikuti UNBK terbagi menjadi dua sesi, Mengingat ketersediaan Komputer saat ini masih terbatas.

 

Sejauh ini. Lanjut Rusdiono, “Komputer yang digunakan dalam melaksanakan UNBK nantinya, sebagian menggunakan Komputer sekolah, sebagian menggunakan Leptop guru dan sebagian milik siswa, untuk jaringan sekolah menggunakan modem yang disediakan oleh pihak sekolah”, jelasnya.

 

Selain itu. Tambahnya, Sekolah kita memiliki sebanyak 144 siswa dari kelas X sampai XII dan memiliki 27 tenaga pengajar, namun hanya satu PNS yakni saya (red-Kepsek). Tentunya sekolah yang masih baru masih banyak yang masih kurang, dalam hal ini kita berharap Pemerintah bisa membantu penambahan tenaga pengajar PNS, harapnya.

 

Tambahnya lagi, “Pemerintah melalui dinas terkait dapat membantu pengerasan (Cor beton) lapangan upacara, karena kondisinya yang masih tanah kalau hujan kondisinya tentu becek, dan juga bisa membantu dalam pembuatan langgar (Mushola) maupun pagar sekolah. Sementara untuk program unggulan sekolah dibidang agama kita mewajibkan bagi siswa untuk melaksanakan sholat Duha, sholat Zuhur, serta berbagai kegiatan ekskul lainnya, seperti ekskul bola Volli ,Atletik, Takraw, dan ekskul Futsal”, tandasnya.(Suhardi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.