Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Sekda Muba; Ka. Kwarcab Terima Penghargaan, Pemkab Dan Kwarcab Bersinergi

Kamis, 6 September 2018 | 2:23 pm
Reporter: Red./Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 151
Ka. Mabidah Sumsel H Alex Noerdin saat menyematkan Penghargaan Lencana Melati pada acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel

Ka. Mabidah Sumsel H Alex Noerdin saat menyematkan Penghargaan Lencana Melati pada acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel. Rabu, (05/09/18)

Ka. Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman SH.Hum saat menyampaikan laporan kegiatan acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel

Ka. Kwarda Sumsel H Mukti Sulaiman SH.Hum saat menyampaikan laporan kegiatan acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel. Rabu, (05/09/18)

Suasan acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel. Rabu, (05/09/18)

Suasan acara Hari Pramuka Indonesia ke 57 Kwarda Sumsel di lapangan merdeka Kab. Kab.ME Prov. Prov. Sumsel. Rabu, (05/09/18)

Muara Enim LintasPe –

Kegiatan Upacara dalam rangkaian Hari Pramuka ke 57 yang berlangsung di lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, yang di hadiri Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang(Ka Mabicab) dan Sekda Muba Drs H Apriyadi Msi. Selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab). Selasa, (14/8/2018)

Rangkaian Kegiatan Hari Pramuka Indonesia ke 57 tingkat Daerah Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sumatera Selatan kali ini digelar di lapangan merdeka Kabupaten Muara Enim(Kab. ME) Provinsi Sumatera Selatan(Prov. Sumsel). Rabu, (05/09/18)

Dikomandoi langsung oleh Sekretaris Daerah(Sekda Muba) yang juga Ketua Kwartir Cabang Musi Banyuasin(Ka. Kwarcab Muba) Drs H Apriyadi Msi. menghadiri acara Hari Pramuka Indonesia, sebanyak enam puluh lima(65) orang anggota dan pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting semusi banyuasin berpatisipasi dalam giat upacata tersebut.

Setelah sebelumnya Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang(Ka Mabicab) mendapatkan penghargaan lencana Darmabakti dari Kwarnas Gerakan Pramuka pada acara Hari Pramuka yang disematkan langsung oleh Pesiden Repulik Indonesi(Ri) Ir Joko Widodo yang bertindak selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional(Ka Mabinas) dan Dr Adhyaksa Dault SH M.Si sebagai Ketua Kwartir Nasional(Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka di lapangan Gajah Mada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta pada tanggal 14 agustus bulan lalu.

Kali ini Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwarcab yang juga mendapatkan penghargaan dari kwartir nasional gerakan pramuka sesuai dengan Surat Keputus Nomor 096 tahun 2018 tentang penganugerahan tanda penghargaan lencana melati, tertanggal 8 agustus 2018 yang ditandatangani oleh Ka. Kwarnas Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, SH M.Si dengan piagam nomor keterangan 3328/2018 yang disematkan oleh Gubernur Sumsel selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Selatan H Alex Noerdin.

Selain itu Gerakan Pramuka Kwardah Sumsel juga mengluarkan surat keputusan(SK) nomor 021 tahun 2018 tentang penganugerahan Pancawarsa Kwarda Sumsel 2018 yangmana sebanyak 164 orang yang dianggap layak menerima penghargaan lencana pancawarsa se-sumatera selatan dari kwarda sumsel tanggal 01 agustus 2018 yang ditandatangani oleh H Mukti Sulaiman SH M.Hum.

Dari 164 orang anggota pramuka penerima pancawarsa anggota dan pengurus mabi(mabucab, mabiran dan mabigus) unsur kwatrir(Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting) sejumlah empat puluh lima(45) orang penerima penghargaan lencana pancawarsa yakni pacawarsa satu(I) sebanyak 21 orang, pancawarsa dua(II) sebanyak sembilan(9) orang, pancawarsa empat(IV) sebanyak empat(4) orang dan pancawarsa lima(V) sebanyak lima(5) orang termaauk Ketua DPRD Muba yang Merupakan unsur mabicab muba Abusari Burhan M.Si.

Ka. Mabida Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada penerima penghargaan.

“Selamat dan apresiasi atas pengabdian nya, semoga menjadi semangat dan motivasi, kedepan terus tingkatkan peran dalam mengembangkan gerakan kepramukaan”. Kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Menurut Ka. Mabida, gerakan pramuka adalah organisai wadah pendidikan yang dinamis dan berpotensi dalam pengembangan pendidikan, partisifasi setiap unsur pada gerakan pramuka harus terus di tingkatkan, kualitas kepramukaan di gugus depan dan jumlah anggota dan peserta didik kita perbayak termasuk gugus depan di masyarakat namun dengan tetap menjaga metode kepramukaan secara universal.

“Tetap pedomani peraturan pemerintah no 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka, manfaatkan jaringan kerja dan dukungan pemerintah, kepada unsur majelis dan pengurus kwartir di seluruh kabupaten/kota se-Sumsel untuk terus mendukung kegiatan organisasi pramuka, berikan bantuan maksimal dan keluasaan kemandirian kepada gerakan pramuka”, Tuturnya.

Drs H Apriyadi MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus kwartir cabang, kwarran semusi banyuasin dan gugus depan.

“Terimakasih kepada semuanya atas penghargaan yang saya terima”. Tutur Apriadi. 

“Kakak-kakak sekalian penghargaan yang saya terima ini bukanlah murni milik atau Kepada saya, ini merupakan apresiasi untuk kita semua baik kepengurusan kwarcab muba, kwartir ranting dan semua kakak-kakak di gugus depan”. Kata Apriyadi.

“Tanpa bantuan baik pemikiran, waktu dan kerja keras kakak-kakak saya dalam hal ini kwarcab muba tidak akan menorekhak prestasi yang baik, tanpa, komunikasi yang baik dan kerjasama kita tidak akan bisa mencapai kesuksesan yang berpuncak pada prestasi dan nilai suatu kehormatan gerakan pramuka khususnya kwarcab muba”. Ungkap Ka. Kwarcab Muba ini.

“Kedepan pramuka di muba akan terus berusaha dan menorehkan prestasi”. Harapnya.

Lanjut Apriyadi “Pemkab Muba bersama Kwarcab Muba akan terus bersinergi, Pemkab dan Kwarcab akan bersama-sama saling mengisi untuk berkontribusi positif di bumi Serasan Sekate” Tutup Apriyadi.(red. Winda Camelia)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.