Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMAN I Lhoksukon Peringati Maulid Nabi 1439 H

Senin, 12 Februari 2018 | 7:28 pm
Reporter: Mahdi
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 916
Aceh Utara LintasPe-
 
Keluarga besar SMAN I Lhoksukon Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara provinsi Aceh melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H.  Senin (12/02/2018)
 
Kegiatan yang mengusung tema “Dengan memperingati maulid nabi besar muhammad saw kita wujudkan keteladanan hidup beliau dlm sikap dan perilaku sehari-hari” itu diikuti oleh seluruh siswa beserta dewan guru dan staf berlangsung di halaman sekolah setempat. Juga turut dihadiri kapolres Aceh Utara, AKBP.Ir.Untung Sangaji, Kapolsel Lhoksukon, Komite sekolah serta para undangan lainnya.
 
Acara tersebut dimeriahkan dengan atraksi drama Kolosal siswa/i SMAN I Lhoksukon. Penampilan drama ini mendapat tepuk tangan dan decak kagum dari para siswa dan guru dan para undangan.
 
Kepala SMAN I Lhoksukon, Ahmad Yamani, M.Pd mengajak semua keluarga besar SMAN I Lhoksukon untuk selalu meneladani sikap Rasulullah SAW. “Dengan diadakannya peringatan maulid nabi ini diharapkan kita semua memiliki tingkah laku yang lebih baik. Senantiasa mengikuti akhlak Rasullallah SAW.  Mudah-mudahan kita akan selamat di dunia dan akhirat”, harapnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir. Untung Sangaji mengatakan maraknya peredaran narkoba terus menghantui kalangan orang tua dan generasi muda. Begitu juga dengan adanya kelompok lesbian, gay, biseksual, dan trangender (LGBT).

“Saatnya kalangan generasi muda meningkatkan sumber daya manusia (SDM) nya dengan rajinlah belajar, dan dengan menjauhi pola pergaulan bebas dengan menyatakan tidak mau mengunakan narkoba, serta tidak terlibat dengan pergaulan kelompok LGBT,” harap kapolres.

Pada kesempatan kali ini, ceramah maulid disampaikan oleh Tgk. Nasruddin dari kecamatan Syamtalira Bay. Dalam ceramahnya, Tgk. Nasruddin  memaparkan secara detail proses kelahiran, masa kecil, masa muda, masa kenabian hingga meninggalnya Nabi Muhammad SAW. “Melalui kegiatan ini di harapkan agar Nabi Muhammad SAW menjadi suri tauladan bagi siswa/I MAN Binjai dan dapat mengimplementasikan makna maulid nabi dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya.

Sebagai penutup dari rangkaian kegiatan adalah pembacaan do’a oleh Komite sekolah, Tgk. H. Jailani lalu dilaksanakan kegiatan makan bersama. Sejumlah siswa mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini. “Selain menambah keimanan juga menambah kesatuan dan kekeluargaan warga sekolah, karena bisa belajar dan makan bersama di satu ruangan” ungkap mereka. (Mahdi)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!