Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK N 4 Palembang Gelar Job Matching se-SUMSEL 2018

Kamis, 26 Juli 2018 | 7:03 am
Reporter: Pras
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 321

 
 PALEMBANG, SUMSEL LintasPe-
 
Gelaran job Matching Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) se-Sumatera Selatan(SUMSEL) 2018, secara resmi di buka oleh Kepala Bidang(Kabid) SMK Prov. Sumsel – Dra. H. Erlina, MM di dampingi Ketua MKKS Sumsel – Drs. Rafli, M.Pd dan sekaligus tuan rumah kegiatan, kepala sekolah SMKN 4 Palembang, Drs. Ramot Siahaan, M. Si.
 
Dalam sambutannya, Ibu Erlina  menyampaikan pesana “Kedua kalinya digelar, telah memasuki era digital dengan pemanfaatan teknologi internet, sehingga sebuah job fair tidak harus mempertemukan secara langsung antara perusahaan dan calon pencari kerja atau job seekers”. Ujar Erlina.
 
Lanjutnya “Di motori oleh lembaga yang bergerak di bidang IT yaitu TOP KARIR KMK com maka kesempatan memperoleh bidang pekerjaan yang di inginkan dapat secepatnya diraih. Didukung oleh sponsor resmi LINE JOB, semua informadi berkaitan dengan rekrutmen maupun database semua jadi mudah”.
 
Dari dunia usaha dan industri juga antusias mendaftarkan perusahaan masing-masing, seperti : Indogetjob.com, PT. ERA PERSADA, PT. INDOMARCO, ASTRA DAIHATSU dan masih banyak yang lain, jika di kalkulasikan secara nasional jumlah kebutuhan terhadap lulusan SMK dan sederajat yakni 20 ribu calon.
 
“Jadi, jika ada yang beranggapan bahwa kebutuhan sdm sudah penuh adalah keliru besar, tinggal bagaimana setiap lulusan dengan kompetisi sedemikian ketatnya harus memiliki softskill mumpuni untuk dapat diterima di dunia kerja, demikian di katakan oleh Head of Branch Indogetjob.com Sumatra Region disela- sela kegiatan tersebut”. Terangnya. 
 
“Jadi, SMK BISA menjawab tantangan dari Presiden RI – Joko Widodo, sanggup menghadapi tantangan global Masyarakat Ekonomi Asia Pasifik 2019 nanti” Tutup Erliina.(Pras)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.