Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK NEGERI 2 Palembang Gelar Uji Potensi dan Kelayakan Kerja 2018

Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:55 am
Reporter: Pras
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 808
Red. Eko Budi Prasetiyo.

Red. Eko Budi Prasetiyo.

Red. Eko Budi Prasetiyo

Red. Eko Budi Prasetiyo

Palembamg Sumsel LintasPe –

Bertempat di bengkel otomotif di lingkungan sekolah, siswa SMKN 2 Palembang Jurusan Otomotif disiapkan oleh manajemen sekolah mengikuti Uji Potensi dan Kelayakan Kerja (UPK2) sebagai kesiapan anak Didik untuk nantinya mengikuti proses pemagangan dan rekruitmen oleh dunia usaha utamanya perusahaan multi nasional yang mewajibkan setiap calon magang atau pekerja terseleksi melalui serangkaian test diantaranya psychotest dan wawancara lainnya.

Dikatakan oleh staff Humas – Bapak Yadino yang diserahi tanggung jawab penyeleksian, mengatakan ”Saat ini kompetisi dalam dunia kerja sudah sedemikian ketatnya, maka kita membekali anak Didik tidak hanya lewat keterampilan dan kerja keras saja tetapi mental dan attitude sebagai bagian kesiapan memasuki dunia kerja sangat diinginkan oleh perusahaan. Maka dengan adanya kerjasama yang dibangun oleh sekolah kami dan Indogetjob.com sangat strategis untuk memenangkan persaingan ini.

Kecepatan analisa, keakuratan data bahkan link dunia usaha yang dimiliki oleh Indogetjob.com sangat membantu kami dalam transfer teknologi maupun kemajuan softskill anak Didik kami. Dan ini kami jadikan program jangka panjang yang sangat potensial”.

Senada diungkapkan oleh Head of Branch Indogetjob.com Sumatra Region, ”softskill sebagai bagian kemampuan individu beradaptasi dengan lingkungan, saat ini telah dijadikan tolok ukur penerimaan calon pekerja di seluruh perusahaan besar, perform individu dapat terbaca terhadap kebutuhan pasar kerja atau dunia usaha, tak heran jika program ini sdh bisa diadaptasi oleh sekolah unggulan yang peduli dengan dunia pendidikan saat ini seperti SMKN 2 palembang”. Demikian Eko mengatakan.

Saatnya dunia pendidikan setara tamatan SMK memulai alih teknologi informasi standar dunia kerja seperti yang dilakukan Sekolah unggulan ini. (Pras)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.