Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

SMK Pertanian Hadir Di Muba

Senin, 5 Februari 2018 | 6:01 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: lintas peristiwa
Dibaca: 607

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Pertanian Muba Maju Berjaya oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Ibu Puan Maharani di Halaman Politeknik Sekayu. Senin (05/02/2018).

Foto bersama usai Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Pertanian Muba Maju Berjaya di Halaman Politeknik Sekayu. Senin (05/02/2018).

Sekayu Muba LintasPe-

Merujuk Visi terwujudnnya Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian yang unggul, berakhlak mulia, mandiri, berdaya saing, kreatif-inovatif, cerdas berkarya untuk Daerah melalui Dunia Usaha / Dunia Industri dan Berbudaya Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan membangun SMK Pertanian Muba Maju Berjaya dan menambah jurusan Kelapa sawit di Politeknik Sekayu

Dalam hal ini, Peletakkan Batu Pertama Pembangunan SMK Pertanian Muba Maju Berjaya oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Ibu Puan Maharani di ikuti dengan Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof. Dr. Muhadjir Effendy M.A.P dan Ketua DPRD Sumsel H. M. Giri Ramanda N.Kiemas,SE,MM, di Halaman Politeknik Sekayu. Senin (05/02/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin menyampaikan bahwa Politeknik Sekayu dalam 10 tahun di bangun Pak Alex Noerdin diwaktu menjabat sebagai Bupati Muba kemarin, dengan 3 Program Studi. “Kami mencoba untuk menerapkan konsep link and match dengan yang ada di Muba, yaitu kelapa sawit. SMK Kelapa Sawit ini akan terintegrasi dengan Politeknik Sekayu Jurusan Kelapa sawit yang merupaka program lanjutan tahun ini”, terangnya.

Dengan kerjasama (MOU) dengan perusahaan Cargill Hindoli dan Pinago, sambungnya. Mereka akan mensupport program vokasi ini. “SDM ini akan bisa isi ke daerah-daerah lain termasuk tanjung api-api di indrustri hilirisasi dan industri pengelolahan kelapa sawit, yang menjadi tujuan didirikannya smk vokasi dan Politeknik jurusan kelapa sawit ini”, ungkapnya.

Disampaikannya juga, bahwa SMK Kepala sawit terintegrasi dengan Politeknik Sekayu Jurusan Kelapa Sawit sama halnya dengan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) Atlet Pelajar Terpadu Bung Karno Muba terintegrasi dengan politeknik olahraga internasional diJakabaring. “Tidak hanya itu, kita ada lapangan penerbangan juga kurang lebih 50 km dari sini, dengan kementerian perhubungan sudah menandatangani Mou akan membangun politeknik penerbangan, memanfaatkan lapter yang sudah ada. Jadi, memanfaatkan fasilitas yang ada disesuaikan dengan perkembangan zaman yang akhirnya bisa memenuhi kebutuhan SDM yang ada di Sumsel dan di seluruh Indonesia”, jelasnya. (WindaC).

 

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.