Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Tim Pokja Kajian Staf Ahli Kasad, Kunjungi Makorem 044/Gapo

Senin, 11 Februari 2019 | 10:38 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 961

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komando Resort Militer (Korem) 044/Gapo menerima kunjungan tim pokja penyusunan kajian Staf Ahli Kasad kelompok Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Ilpengtek) dan Lingkungan Hidup (LH)yang dipimpin oleh Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.I.P., M.S.S. disambut langsung oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono di Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang, Senin (11/2/2019).

Kunjungan Tim Pokja ke Markas Korem 044/Gapo tersebut dalam rangka melaksanakan pengumpulan data wilayah satuan Korem 044/Gapo. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, Tim Pokja Staf Ahli Kasad memberikan pengarahan dan diskusi  tentang program kerja kegiatan dan pengumpulan data kewilayahan yang dilaksanakan oleh anggota Korem 044/Gapo serta mengisi angket dan melaksanakan wawancara yang dilakukan terhadap para Perwira Staf Korem dan perwakilan Babinsa yang hadir dalam cara tersebut.  

Dalam kunjungannya ini juga, Tim Pokja beserta rombongan menerima paparan dari Kasiops Korem 044/Gapo Mayor Kav Delvi Marico, S.E. tentang tehnologi Bios 44 dan Nusantara Gapo 44, yang merupakan tehnologi temuan Korem 044/Gapo dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Sumsel.

Menurut Mayor Delvi, Bios 44 merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan berfungsi untuk memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada lahan gambut dalam tempo tertentu. Cairan tersebut membuat lahan gambut tidak akan mudah terbakar. “Bios 44 tidak hanya dipakai untuk antisipasi kebakaran lahan gambutsaja, kini sudah dikembangkan ke sektor perikanan dan pertanian, Bios 44 juga berfungsi mengembalikan tanah bekas tambang yang merupakan lahan terbengkalai menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Mayor Delvi.

Usai melaksanakan pengarahan dan diskusi serta paparan Kasiops, Tim Pokja Staf Ahli Kasad beserta rombongan didampingi Danrem dan Perwira Staf Korem menyaksikan langsung penggunaan Bios 44 dalam proses pemadaman api bertempat di lapangan apel Makorem. Setelah menerima paparan dan menyaksikan langsung penggunaan Bios 44, Tim Pokja Staf Ahli Kasad dan rombongan, sangat mengapresiasi tehnologi Bios 44 dan Nusantara Gapo 44 temuan prajurit Korem 044/Gapo ini.

Hadir dalam kunjungan Tim Pokja tersebutBrigjen TNI Rukman Ahmad, S.I.P., M.S.S. selaku Ketua Tim, dengan anggota Kolonel Inf Yulius Wijayanto, S.IP., M.M. dan Kolonel Kav Ghoib Pujantoro, S.IP., M.M., didampingi Kolonel Inf MJP.Hutagaol dan Kolonel Inf Heri Sapari dari Kodam II/Swj, serta Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono beserta Perwira Staf Korem 044/Gapo.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!