Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

TINGKATKAN KEDISIPLINAN GENERASI MUDA, BABINSA LATIH PBB

Rabu, 18 Juli 2018 | 12:46 am
Reporter: Red
Posted by: Ahmad Jahri
Dibaca: 89

 
DEMAK, JAWA TENGAH LintasPe-
 
  Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa/siswi SMA Sultan Fatah Kecamatan Wedung yang sedang menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS), babinsa Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak Serda Eko Putut bersama Sertu Suryo HS dipercaya memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Pelatihan diikuti oleh 120 orang siswa yang telah dinyatakan diterima di SMA Sultan Fatah Wedung. Selasa (17/07).
 
  Yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu’Disiplin adalah nafasku’. Sebab di siplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan , rasa tanggungjawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. 
 
  Menurut Eko Putut’ latihan PBB ini juga memberikan manfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesame tim. Pelatihan diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi baru kemudian dilanjutkan dengan praktek , agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. Pelatihan ini juga merupakan dasar dalam membentuk sikap dan karakter yang baik’ujar Putut. (Red/R)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.