Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Yayasan Amir Nur Az Zikra Akan Adakan Dzikir Dan Tausyah Akbar Di Sekayu

Senin, 31 Agustus 2020 | 1:36 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 299
Yayasan Amir Nur Az Zikra

Yayasan Amir Nur Az Zikra

Yayasan Amir Nur Az Zikra
Yayasan Amir Nur Az Zikra

 

LINTASPERISTIWA.COM –

Dalam rangka memperingati 1 muharam yayasan amir nur az zikra akan menagdakan dzikir dan tausyah akbar di kota sekayu yang direncangkan bulan september 2020,

Ketua amir muba Ardiansyah iyank menagatakan pada umumnya, masyarakat merayakan tahun baru berdasarkan penanggalan masehi.

“Pada umumnya, masyarakat merayakan tahun baru berdasarkan penanggalan masehi. Islam memperingati tahun baru berdasarkan penanggalan Hijriyah yang sudah diterapkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW”. Ucapnya.

Lanjut Iyank, “Bulan yang paling dimuliakan oleh Allah SWT atau yang kerap disebut bulan haram. Pada tahun 2020 ini, Tahun baru Islam atau 1 Muharram 1442 H akan jatuh pada Kamis (20/8/2020)”.

Iyank juga mengatakan bahwa Pergantian tahun menjadi saat-saat yang paling dinanti, utamanya malam pergantian tahun masehi.

“Detik-detik pergantiannya nyaris tiap orang rela berjaga, lalu meluapkan rasa bahagia dengan aneka petasan, kembang api, atau sejenisnya”.

“Bahagia terhadap momen-momen tertentu merupakan sesuatu yang sangat normal dan manusiawi. Begitu pula dalam momen pergantian Tahun Baru Islam 1442 Hijriah.

Tapi janganlah kita lupa bahwa manusia menerima kesempatan di dunia untuk mencapai tujuan-tujuan akhirat. Islam mengajarkan, kehidupan dunia sebagai ladang yang mesti digarap serius untuk masa panen di akhirat kelak”. Ketua Amir Muba ini.

BACAAN DOA AWAL TAHUN UNTUK MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.