Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Yayasan Amir Nur Az Zikra Akan Adakan Dzikir Dan Tausyah Akbar Di Sekayu

Senin, 31 Agustus 2020 | 1:36 pm
Reporter: Red.
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 719
Yayasan Amir Nur Az Zikra

Yayasan Amir Nur Az Zikra

Yayasan Amir Nur Az Zikra
Yayasan Amir Nur Az Zikra

Sementara ketua az zikra sumsel yuda darmawan mengatakan betapa pentingnya bagi umat islam dalam memaknai 1 Muharram.

“Tahun baru Islam memiliki makna mendalam dan spesial bagi umat muslim”.

“1 Muharram diperingati sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah yang kemudian melahirkan agama Islam. Setelah Nabi Muhammad SAW hijrah, Islam mengalami perkembangan pesat dan semakin menyebar hingga ke Mekkah dan wilayah sekitarnya”.

“Muharram, tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

“Walau banyak tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad SAW dan para sahabat tak pernah menyerah atau pesimis. Bahkan Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT.

“Dengan adanya tahun baru Islam, diharapkan umat muslim lebih mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan selama 12 bulan sekaligus memikirkan apa yang harus diperbaiki dan amalan apa yang harus ditinggalkan di tahun mendatang”. Tutupnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!