Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Monitoring Dan Beri Sembako Korban Banjir

Sabtu, 23 Februari 2019 | 10:12 pm
Reporter: Red
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 313

 

SANGA DESA MUBA, LintasPe

Tingginya curah hujan akhir – akhir ini mengakibatkan kebanjiran di berbagai wilayah seperti Trans SP 3 Desa Jud 1 (satu) Dan Trans Keban 1 (satu) Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 401-02/Babat Toman, Serma Firmansah, Sertu Yonedi dan Serda Rudi memonitoring dan memberikan bantuan berupa sembako di wilayah binaannya Trans SP 3 Desa Jud 1 dan Trans Keban 1, Kecamatan Sanga Desa, Sabtu 23/02/19.

Komandan Komando Distrik Militer 0401/Muba Letkol Art Muhamad Syaifudin khoiruzzamani melalui Komandan Komando Rayon Militer 401-02/Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan banjir tersebut di sinyalir luapan dari sungai Musi.

“Akibat di guyur hujan terus menerus menyebabkan meluapnya Sungai Musi sehingga mengakibatkan banjir dan menggenangi pemukiman, lahan pertanian warga di Trans SP 3 desa Jud 1,” kata Danramil.

Masih katanya, “Diperkirakan kedalaman air sekitar 100 cm sampai dengan 150 cm. Saat ini warga sekitar masih berada di lokasi, yang bertahan dirumah sekitar 18 KK dan yang mengungsi di gedung Sekolah Dasar (SD 1) Trans SP 3 sekitar 4 KK atau 11 orang. Sementara di Trans Desa Keban 1 kurang lebih air mencapai 30 cm dan masyarakatpun masih dapat melakukan aktivitas seperti biasa”.

Selanjutnya Kapten Suhartono pun menegaskan bahwasannya sebagai Aparat Komando harus selalu siap membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dan wajib melaksanakan perintah pimpinan.

“Mengahadapi musim penghujan seperti saat ini di wilayah Koramil 401-02/ Babat Toman sering terjadi banjir yang di akibatkan meluapnya air Sungai Musi, Koramil 401-02/Babat Toman selaku aparat Komando kewilayahan tentunya kami harus membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan,” tegas Danramil.

Lebih lanjut, “kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab kami di wilayah dan komandan Kodim 0401/Muba letkol Art Muhamad Syaifudin khoiruzzamani telah memerintahkan kepada kami untuk turun kelapangan membantu masyarakat yang sedang terkena musibah,” tutup Danramil. (Ahmad Jahri)

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.