Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Hadiri Pencanangan Kampung KB

Kamis, 17 Januari 2019 | 1:53 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Admin
Dibaca: 678

Foto : Suasana kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2019 tingkat Kecamatan Tuah Negeri bertempat di Balai Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Sumsel, Kamis (17/1/2019).

Foto : Suasana kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2019 bertempat di Balai Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Sumsel, Kamis (17/1/2019).

 

MURA SUMSEL, LintasPe

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 406-05/Muara Kelingi Kodim 0406 / Musi Rawas Kopda Dedy Suryanto menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB Tahun 2019 tingkat Kecamatan Tuah Negeri bertempat di Balai Desa Sukamulya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas Sumsel, Kamis (17/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Sukamulya, Bapak Heri Efendi,S.Pd.I., dalam kata sambutan pembukanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Drs. Irwansyah dari Dinas BKKBN Kabupaten Musi Rawas dan Camat Tuah Negeri Bapak Badarudin, SH. Serta mengajak seluruh peserta untuk menyimak sosialisasi Kampung KB ini.

Camat Tuah Negeri, Badarudin, SH. mengatakan, bahwa kampung KB diperlukan, karena keberhasilan Program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia dan kesejahteraan keluarga Pra-Sejahtera untuk menuju yang lebih baik. “Program Kampung KB ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Program KB agar dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” jelas Camat.

Sementara itu, Drs. Irwansyahmewakili dari Dinas BKKBN Kabupaten Musi Rawas menyampaikan, bahwaKampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan.  “Hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat Desa”, jelas Irwansyah.

Sedangkan dalam sosialisasinya, Bapak Denih Hermansyah menyampaikan kepada peserta kegiatan Pencanangan Kampung KB di Desa Sukamulya tentang delapan fungsi keluarga yaitu sebagai fungsi agama, fungsi kasih saying, fungsi perlindungan, fungsi social budaya, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut juga, Sertu Burlian mewakili Danramil 406-05/Muara Kelingi mengatakan Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan baik itu program KB maupun pembangunan keluarga secara utuh di lapangan.

“Kampung KB merupakan salah satu bentuk atau model miniatur pelaksanaan total Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” terang Burlian.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!