Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danrem 044/Gapo Hadiri Upacara HUT Satpol PP, HUT Satlinmas dan HUT Damkar

Rabu, 13 Maret 2019 | 6:48 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 406

 

PALEMBANG SUMSEL, LintasPe

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono menghadiri upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-69, HUT Satlinmas ke-57 dan HUT Pemadam Kebakaran ke-100 tahun 2019 bertempat di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan (Griya Agung) Jln. Demang Lebar Daun No. 09 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang, Rabu (13/3/2019).

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. dan dihadiri oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kabinda Sumsel Brigjen TNI Rudy Prasenilsa, Sekda Prov. Sumsel Nasrun Umar, S.H., M.M., Kajati Sumsel diwakili Ibu Dwi Indrayati, SH, MM., Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono, Danlanud SMH Palembang diwakili Letkol Morer Monte, Danlanal Palembang diwakili Letkol Amrullah, para Bupati dan Walikota se-Sumsel, Plt. Kasat Pol PP Prov. Sumsel Ibu Leni Milana, AP, SIP, M.Si., para Kasat Pol PP, Satlimas dan Damkar Kabupaten dan Kota se-Sumsel.

Dalam amanatnya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. menyampaikan, bahwa melalui peringatan ini mari kita mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjujung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa. Mengutamakan kepentingan bangsa dan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan, dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Satpol PP, Satlinmas dan Pemadam Kebakaran bukan hanya menjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat serta terlibat aktif dalam mensukseskan agenda Nasional Indonesia”, terang herman Deru.

Lanjut Gubernur Sumsel, peran penting Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya. Tugas Pemadam Kebakaran adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan, dan penanganan bahan berbahaya, melakukan Inspeksi dan invetigasi penyebab kebakaran.

“Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarkan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat. Dan Satlinmas secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman, ketertiban masyarakat serta membantu pengamanan penyelenggaraan Pemilu dan pertahanan negara”, jelasnya.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.