Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Danyonif 141/AYJP Resmikan Dan Serahkan Kunci Bedah Rumah

Kamis, 14 Maret 2019 | 10:59 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Lintas Peristiwa
Dibaca: 284

 

MUARA ENIM SUMSEL, LintasPe

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK. bersama Ketua BAZNAS Kab. Muara Enim H. Syachril, S.H, M.si, M.HI. pada Rabu (13/3/2019) melaksanakan kegiatan peresmian bedah rumah milik Ibu Yuliana (44) yang beralamat di Dusun 3 Desa Bulang Kec. Belimbing Kab. Muara Enim dan rumah milik Bapak Mahyudin (46) di Dusun 6 Desa Gunung Megang Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim.

Kegiatan bedah rumah kaun dhuafa ini dananya berasal dari hasil pengumpulan zakat penghasilan prajurit Yonif 141/AYJP yang telah disepakati bersama melalui pemotongan gaji sebesar 2,5 persen setiap bulan. Dalam pengelolaannya dikerjasamakan antara Yonif 141/AYJP dengan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kab. Muara Enim.

Hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E., M.AK., Ketua BAZNAS Kab. Muara Enim H. Syachril, S.H, M.si, M.HI., Kades Bulalang Bpk. Dulhaji, Kepala SMPN 3 Belimbing Ibu. Hj. Musaimah, Babinsa Gunung Megang Sertu A.Rahim, Kasi Kesejahteraan Kecamatan Gunung Megang Bpk. Subian Lekat, SP dan Polsek Gunung Megang Aiptu Sunardi serta perangkat Desa dari kedua Desa.

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi S.E.,M.AK. menyatakan, dana yang digunakan untuk bedah rumah tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat penghasilan anggota Yonif 141/AYJP yang beragama Islam. Dana tersebut dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Muara Enim yang digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu termasuk bedah rumah.

“Alhamdulilah kita dapat berkumpul dan menyaksikan bedah rumah ini. Satu setengah bulan yang lalu saya datang ke sini untuk melaksanakan peletakan batu pertama. Kepada Ibu Yuliana dan Bapak Mahyudin saya ucapkan selamat atas pembangunan dan renovasi rumahnya semoga dapat membawa kebahagiaan bagi keluarga”, tutur Letkol Aswin.

Lanjut Letkol Aswin, saya mewakili seluruh personel Yonif 141/AYJP menyampaikan ungkapan syukurnya kepada Allah SWT karena dana zakat yang dikeluarkan ternyata sangat bermanfaat bagi warga, terutama yang dapat bantuan bedah rumah ataupun bantuan modal usaha. “Kita berdoa semoga zakat prajurit ini terus berlanjut dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi bagi masyarakat Muara Enim dan sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Bulalang Bpk. Dulhaji yang turut hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut, berharap bantuan ini bisa berkelanjutan, dan ditingkatkan lagi khususnya bagi warga Desa Bulalang. “Para tetangga sangat senang dengan dibangunnya rumah Ibu Yuliana tersebut, dan saya mewakili warga Bulalang, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danyonif 141 dan BAZNAS Muara Enim atas bantuannya memperbaiki rumah Ibu Yuliana dan Bapak Mahyudin menjadi rumah yang lebih layak dihuni dan saya hanya mengucap sukur atas semua ini”, tutur Dulhaji.

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.