Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Konsumsi Sabu, Farizal ditangkap Anggota Polres Muba

Selasa, 6 Februari 2018 | 1:30 pm
Reporter: Winda Camelia
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 1084

Farizal (47) Bin Soleh ( Alm ) saat dilakukan berita acara pemeriksaan di Mapolres Muba. Selasa (06/02/2018)

Barang bukti yang diamankan anggota Polres Muba. Selasa (06/02/2018)

Muba LintasPe-

Saat ini penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sangat merajalela, khususnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Hal ini terlihat dengan makin banyaknya pengguna narkoba dari semua kalangan dan peredaran narkoba yang terus meningkat, seiring meningkatnya pengungkapan kasus tindak kejahatan narkoba ditahun 2017 yang lalu
 
Dampak dari penyalahgunaan narkoba tidak hanya mengancam kelangsungan hidup dan masa depan penyalahgunanya saja, namun juga masa depan bangsa dan negara, tanpa membedakan strata sosial, ekonomi, usia maupun tingkat pendidikan. Sampai saat ini tingkat peredaran narkoba sudah merambah pada berbagai level, tidak hanya pada daerah perkotaan saja melainkan sudah menyentuh masyarakat di pedesaan.
 
Hal inilah yang menjadi kewaspadaan bagi Polres Muba untuk selalu melakukan upaya pencegahan pada berbagai tingkatan, sehingga setiap informasi yang didapat dari masyarakat, ia bergerak cepat guna mengungkapkan kasus memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan narkotika.
Seorang tukang kayu, Farizal (47) Bin Soleh ( Alm ), warga Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ditangkap Anggota Kepolisian Resort (Polres) Muba, diduga konsumsi narkotika jenis Sabu. Selasa (06/02/2018).
 
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP / A – 04 / II / 2018 / Sumsel / Res Muba, Farizal ditangkap pada hari Senin tanggal 05 Februari 2018 sekira Jam 16.30 Wib dikediamannya, tersangka terkena Primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009.
 
Penangkapan ini berbekal dari informasi yang didapat bahwa Farizal sering transaksi narkotika, atas informasi tersebut dilakukan penggerbakan dikediamannya, dan ditemukan barang bukti berupa 2 ( dua ) paket yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat 0,30 ( Nol koma tiga Puluh ) gram, 1 ( satu ) buah wadah belas minuman merk panther, 1 ( satu ) buah wadah bekas minyak rambut, 1 ( satu ) unit handpone, uang sebesar Rp. 20.000,- (Dua puluh ribu rupiah ). “Selanjutnya, atas kejadian tersebut tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Muba guna Proses Sidik lebih lanjut”, ujar Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim S.Ik. (WindaC).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.