Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Diduga Miliki Senpi Ilegal, M Zainuri Di Amankan Polsek Lalan

Minggu, 20 Januari 2019 | 12:59 pm
Reporter: Red/Rilis
Posted by: Darul Kutni
Dibaca: 922

Foto: . Zainuri (24) warga Dusun 1 P6 Desa Sukajadi Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin bersama jajaran Polsek Lalan, Sabtu 19/01/2019.

Foto: Diduga Senpi Ilegal jenis Revolver Milik Tersangka M. Zainuri, Sabtu 19/01/2019.

 
 
MUBA SUMSEL, LintasPe
 
M. Zainuri (24) warga dusun 1 P6 Desa Sukajadi Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan yang merupakan pegawai swasta. Terjaring razia terpadu oleh Polsek Lalan Resort Musi Banyuasin, Sabtu (19/01/19).
 
Tersangkapun tertunduk lesu ketika aparat membawanya ke Mapolsek Lalan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya diduga atas kepemilikan senjata api ilegal atau kecepek jenis pistol warna hitam enam silinder beserta 3 (tiga) butir amunisi.
 
Kronologis penangkapan berawal dari informasi kapolsek lalan yang kita dapatkan, personil polsek melakukan patroli diseputaran jembatan P6 disaat itu tersangka lagi nongkrong di jembatan langsung melarikan diri, melihat gelagat yang mencurigakan dan membuang sesuatu langsung dilakukan pengejaran.
 
Ketika dilakukan pemeriksaan lokasi tempat pembuangan tersebut ditemukan barang bukti diduga senpi. Dari keterangan tersangka, ia mendapatkan senpi tersebut dengan cara menerima gadai dari saudara inisial  W dengan harga gadai Rp.200.000,- dan barang tersebut sudah 5 hari tersangka simpan. Selanjutnya tersangkapum dibawa ke Mapolsek Lalan guna pemeriksaan lebih lanjut.
 
Sementara itu Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE MM. melalui Kapolsek Lalan IPTU Binton Simbolon mengatakan, ” Pelaku sempat melarikan diri saat personil datang dan saat ini sudah kita amankan tersangka beserta barang buktinya,” ujar Kapolsek. 
 
Lebih lanjut, ” Tersangkapun akan kita beratkan / kenakan pasal 1 ayat 1 UU darurat no. 12 tahun 1951,” tutup Kapolsek

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!