Lintas Peristiwa
NEWS TICKER

Dinsos PALI Dapat Kritikan Dari Sejumlah Pihak “Bansos Kadaluwarsa”

Jumat, 5 Maret 2021 | 11:03 pm
Reporter: HENRI INDRIANTO, SH
Posted by: Admin
Dibaca: 270
Plt. Kadinsos Kab. PALI Metty Etika, SE. M.Si, Saat Disambangi Di Kantornya

Plt. Kadinsos Kab. PALI Metty Etika, SE. M.Si, Saat Disambangi Di Kantornya

Plt. Kadinsos Kab. PALI Metty Etika, SE. M.Si, Saat Disambangi Di Kantornya
Plt. Kadinsos Kab. PALI Metty Etika, SE. M.Si, Saat Disambangi Di Kantornya.

 

PALI,SUMSEL,INDONESIA,LINTASPERISTIWA.COM  – Pemberitaan yang berkembang belakangan ini terkait Bantuan Sosial ( Bansos ) yang diduga Kadaluwarsa di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI ), mendapat respon dari sejumlah pihak, baik di dunia Maya maupun masyarakat bahkan insan Pers.

Salah satu cuitan komentar masyarakat di media sosial terkait Bansos Kadaluwarsa dan pembakaran, oleh akun Facebook Shuray yang menyatakan enaklah dibakar daripada diberikan kepada masyarakat

“Nah ilok lah di bakar dari pada ngenjuk ke masyarat heeemm,,, ampun bang jagook” Komentar akun Facebook Shuray

Selain akun Facebook Shuray atas nama akun Awal Udin juga ikut berkomentar pada salah satu pemberitaan media lintasperistiwa.com dengan judul BPOM : Tidak Boleh Diedarkan “Dinsos PALI” Akui Ada Bansos Kadaluwarsa, akun Facebook tersebut menyatakan.

“Mubazir. Kok gak diberikan pada orang sebelum Expired Date” komen akun Facebook Awal Udin.

Selain masyarakat melalui komentar akun media sosial mereka, awak media juga memberikan komentar menyayangkan terkait Bansos tersebut bahwa pihak Dinsos Kab. PaLI baru mendistribusikan Bansos terlambat mendekati Kadaluwarsa.

“Turut mengapresiasi bantuan untuk insan pers, tapi alangkah lebih bagusnya lagi kalau bantuan di distribusikan lebih awal, jgn seperti ini, sdh mendekati expired, sehingga terkesan menimbun bantuan untuk masyarakat.
Dan satu pertanyaan untuk pihak dinsos, apakah hanya insan pers yang terakhir di bagikan sembako yang hampir expired tersebut. Jika insan pers yang terakhir menerimah bantuan tersebut, ada apa?.” Ungkap Syamsudin awak media Kab. PALI yang sekaligus Wakil Ketua di Ikatan Wartawan Online (IWO) Kab. PALI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IWO Kab. PALI ikut bicara mengkritisi pembagian Bansos yang diduga Kadaluwarsa oleh pihak Dinsos Kab. PALI.

“Sangat tidak manusiawi, bantuan sosial yang di peruntukan pada masyarakat miskin namun di timbun setelah hampir Expired baru di bagikan ke masyarakat”. Kritik Engi Brams AB. (05/03/2021).

Diduga Beras Yang Di Bakar Didepan Kantor Dinsos PALI
Diduga Beras Yang Di Bakar Didepan Kantor Dinsos PALI

 

Dari keterangan pihak Dinsos Kab. PALI menyatakan pada saat mengambil dari gudang Indomarco Palembang, pihak kami hanya melihat sampai 300 dus mie Instan saja, selebihnya tidak dilihat masa Expired Datenya.

“Bansos itu sisa dan kami kira Expired Datenya sama, karena pada saat mengambil dari gudang Indomarco Palembang, pihak kami hanya melihat sampai dus ke tiga ratus saja, selebihnya tidak kami lihat, taunya itu Kadaluwarsa dari laporan pihak kecamatan, bansos tersebut tidak dibagikan karena adanya Pilkada.” Kilah Plt. Kadinsos PALI, Metty Etika, SE. M.Si.

Selain mendapat apresiasi Dinsos PALI mendapat kritikan pedas dari tokoh pemuda Kab. PALI, terkait pembagian Bansos.

“Saya sangat mengapresiasi Dinsos PALI dengan membagikan Bansos kepada masyarakat disaat ekonomi masyarakat lesu akibat pandemi COVID-19, namun sangat disayangkan kenapa baru sekarang mendekati Kadaluwarsa dibagikan kepada masyarakat, jika alasannya karena ada Pilkada amat di sayangkan, karena sebelum Pilkada pun ada Bansos yang didistribusikan tapi bukan dari Dinsos, serta Pilkada juga kan 9 Desember 2020, tapi kenapa baru bulan februari 2021 mulai dibagikan itupun sudah mau mendekati Kadaluwarsa, dan Bansos itu dari uang rakyat, kenapa tidak cepat didistribusikan” Ungkap Mairil Aprianto, ST tokoh Pemuda PALI. (05/03/2021).

Berita Lainnya

PT. Multi Media Informatika Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.
error: Woi.. Enggak Boleh Copas !!